Sukses

Beauty

Meredakan Jerawat Meradang Dengan Cabai, Berani Coba?

Cabai mungkin lebih dikenal sebagai bahan makanan dengan rasa pedasnya yang nendang, tapi ternyata juga memiliki manfaat lain yang bagus untuk kulit, terutama untuk kulit yang sedang mengalami jerawat di wajah.

Banyak penelitian membuktikan bahwa cabai dapat membantu mengurangi peradangan karena salah satu sifatnya yang anti-inflamasi serta antibakteri. Bukan hanya itu, kandungan senyawa capsaicin dalam cabai ternyata juga bekerja menghambat Substance P yang menjadi penyebab radang dan beberapa jenis rasa sakit, salah satunya karena jerawat.

Tak seperti bahan alami lainnya yang dioles ke wajah, cabai sebaiknya tidak begitu saja dioles ke wajah. Tidak perlu, atau sebaiknya jangan pernah sama sekali mengoleskan cabai ke bagian wajah yang berjerawat dan meradang untuk mendapatkan manfaatnya, karena itu sangat tidak berguna. Kamu hanya akan membakar kulit wajah dan mendapatkan kulit melepuh setelahnya.

Cukup makan makanan pedas agar peradangan jerawat berangsur-angsur membaik dan sembuh dengan sendirinya. Keluarnya keringat juga sangat membantu dalam pelepasan bakteri dan kotoran yang menyumbat di pori-pori sehingga mempermudah dan mempercepat penyembuhan jerawat.

Tidak hanya bisa mengatasi masalah jerawat yang meradang, kandungan capsaicin dalam cabai juga meredakan peradangan pada kulit yang gatal, seperti misalnya tergigit serangga atau terkena psoriasis. Penyakit kulit psoriasis ini memang tidak bisa disembuhkan, hanya mungkin bisa hilang dengan sendirinya. Namun tidak jarang menjadi permanen dan menyebar ke bagian kulit yang normal.

Seberapa banyak dosis cabai yang bisa dimakan tergantung dari seberapa tahan Anda dengan rasa pedas. Terkadang sedikit cabai sudah bisa membuat Anda berkeringat banyak, ada juga yang tidak. Jadi, tinggal sesuaikan saja seberapa banyak cabai yang bisa kamu konsumsi agar peradangan pada jerawat di wajah cepat membaik, Ladies.

 (vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading