Sukses

Beauty

Matcha, Manfaatnya untuk Kecantikan Wajah Sungguh Luar Biasa

Matcha, teh hijau asal Jepang ini memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi. Tak hanya itu, matcha juga dikenal sebagai salah satu jenis teh hijau dengan kandungan klorofil tertinggi. Selain untuk kesehatan tubuh, matcha juga mempunyai khasiat untuk kesehatan kulit wajah.

Manfaat matcha untuk kecantikan juga diakui oleh dr. Gloria Novelita Sp.KK. Ia mengatakan bahwa ada banyak sekali bahan-bahan alami di luar sana, setiap tahunnya selalu berinovasi.

"Yang menjadi tren ialah green tea, dari zaman dulu green tea bermanfaat untuk tubuh, namun baru-baru ini diteliti memanfaatkan green tea untuk produk skin care," kata dr. Gloria saat ditemui Vemale dalam acara Garnier Pure Active Matcha Foam di Jakarta (Selasa, 26 Juli 2016).

Foto: copyright Vemale.com

Matcha, lanjutnya, mengandung 100 kali kadar antioksidan lebih banyak dibandingkan dengan teh biasa. Sehingga memiliki manfaat bisa menjaga kesehatan kulit wajah seperti melawan radikal bebas, membantu mengurangi produksi minyak berlebih, mencegah timbulnya jerawat, anti bakteri, meredakan radang serta membantu relaksasi dan mencegah stres.

"Semua masalah yang terjadi pada kulit wajah dikarenakan radikal bebas. Green tea antioksidan yang berpotensi dapat mengurangi sebum dan jerawat tanpa efek samping dan bisa digunakan sehari-hari," jelasnya.

Produk sabun pembersih wajah pertama dengan menggunakan ekstrak matcha yakni Garnier. Kandungan antioksidan yang 100 kali lebih besar bisa membersihkan debu polusi secara menyeluruh agar wajah cerah dan minyak berlebih pada wajah dapat berkurang.

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading