Sukses

Beauty

3 Makanan Lezat Untuk Ringankan Migrain Dengan Segera

Sakit kepala yang satu ini memangĀ  kerap kali datang secara tiba-tiba dan mengganggu aktivitasmu Ladies. Rasa sakit pada salah satu bagian kepala jelas akan mengganggu konsentrasi dan membuatmu tak bisa lanjut beraktivitas. Tak jarang migrain malah akan terasa lebih menyiksa daripada sakit kepala biasa.

Satu cara mudah yang dilakukan adalah dengan meminum obat pereda sakit kepala. Namun tak semua orang bisa minum obat. Beberapa ada yang tak tahan atau bahkan tak suka meminum obat. Terlalu banyak obat-obatan kimia juga tak baik untuk tubuh lho. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk membuat migrain berkurang dengan segera seperti yang telah dilansir oleh indiatimes.com. Check these out!

  • Salmon dan beberapa ikan lain adalah sumber yang kaya akan omega 3 yang benar-benar dapat membantu mengurangi intensitas migrain. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Cincinnati, orang yang mengonsumsi suplemen omega 3 sangat jarang terserang migrain.
  • Kopi memang dikenal memicu sakit kepala bagi beberapa orang, namun percaya atau tidak kopi bisa membantu meredakan migrain. Kafein bermanfaat untuk mengecilkan pembuluh darah yang bengkak di otak, bahkan dalam beberapa obat migrain, kafein adalah bahan utamanya.
  • Jahe mengandung senyawa yang sangat mirip dalam obat anti-inflamasi. Zat di dalamnya dapat bekerja melawan migrain. Jahe dan manfaatnya untuk migrain memang masih diteliti lebih jauh, namun setidaknya ini bisa membantumu meringankan rasa mual yang sering datang bersamaan dengan migrain.


Nah itu tadi adalah beberapa makanan yang bisa meringankan migrainmu Ladies. Jika memang bisa mengobatinya dengan alami mengapa mengonsumsi obat kimia. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading