Sukses

Beauty

Scrub Alami Ini Ampuh Atasi Masalah Kulit Berminyak

Kulit berminyak rentan terkena sejumlah masalah kulit. Mulai dari gampang berjerawat hingga komedo. Untuk mengatasinya memang butuh usaha ekstra.

Salah satu cara yang bisa kamu pilih adalah dengan menggunakan scrub wajah. Dilansir dari boldsky.com, ada scrub berbahan alami yang bisa kamu buat sendiri untuk mengatasi masalah kulit berminyakmu. Dengan menggunakan scrub alami ini secara rutin, sel-sel kulit mati bisa terangkat dan kotoran-kotoran yang menempel pun lenyap.

Nah, sekarang yuk kita ikuti cara pembuatan scrub alami ini.

Foto: copyright boldsky.com

Bahan-Bahan
3-4 sdm gula tebu (brown sugar)
3-4 sdm oatmeal
1 sdm cuka apel
2-3 sdt air perasan jeruk nipis/lemon

Cara membuatnya, cukup campurkan semua bahan hingga menjadi pasta. Pastikan semua bahan bisa benar-benar menyatu dan mudah untuk diaplikasikan ke wajah.

Untuk menggunakannya, langsung aplikasikan scrub ke wajah sambil digosokkan perlahan. Lakukan selama 10-15 menit. Diamkan dulu 10-15 menit. Baru setelah itu bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Terakhir bisa gunakan pelembap wajah seperti biasa.

Gunakan scrub ini 2-3 kali seminggu untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan mencegah penumpukan sel-sel kulit mati. Saat bisa dilakukan dengan rutin dan benar, bukan mustahil kamu bisa mendapat kulit yang lebih cerah dan tak lagi bermasalah dengan minyak berlebih.

Kalau mengalami alergi atau iritasi, segera hentikan penggunaannya, ya Ladies. Jenis kulit tiap orang bisa berbeda satu sama lain sehingga reaksinya pun bisa beragam saat diberi scrub ini. Semoga info ini bermanfaat!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading