Sukses

Beauty

Atasi Komedo Pakai Jeruk Lemon, Bisa! Begini Caranya

Seperti yang kita tahu, komedo merupakan salah satu masalah kulit wajah yang nggak hanya menyebalkan dan bikin rasa percaya diri berkurang. Lebih jauh, komedo juga menjadi salah satu masalah kulit yang bisa menyebabkan timbulnya berbagai macam masalah kulit lain seperti halnya kulit kusam atau berjerawat. Dan tentunya, hal ini sangat mengganggu.

Pada dasarnya, untuk mengatasi masalah komedo bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari cara paling instan yakni dengan melakukan perawatan di klinik atau salon kecantikan hingga cara yang alami yakni dengan menggunakan bahan alami yang ada di rumah. Kalau ngomongin soal mengatasi masalah komedo memakai bahan alami, dikutip dari laman stylecraze.com, mengatasi komedo bisa dilakukan secara alami dengan memanfaatkan buah jeruk lemon.

Buah lemon adalah salah satu buah yang sangat baik buat mengatasi masalah komedo | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Penasaran bagaimana caranya? Jadi begini, kamu hanya perlu menyiapkan 1 buah jeruk lemon dan 2 sdm gula pasir. Peras air jeruk lemon lalu saring dan campurkan dengan gula pasir. Aduk rata hingga gula larut dan membentuk pasta. Jika sudah, oleskan ke bagian kulit yang mengalami komedo. Oleskan secara merata sambil dipijat-pijat lembut. Biarkan masker tetap menempel di kulit kira-kira selama 15 sampai 20 menit. Selanjutnya, bilas kulit dengan air dingin seperti biasa dan tepuk-tepuk menggunakan handuk bersih.

Untuk dapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan cara ini dua kali dalam seminggu. Ingat, jangan terlalu sering melakukan perawatan ini karena hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi tipis dan mungkin bisa jadi mengalami iritasi.

Nutrisi pada buah lemon khususnya vitamin C tak hanya membuat komedo hilang. Nutrisi pada jeruk lemon juga akan membuat kulit lebih bersih, lebih cerah dan nampak lebih segar. Sementara nutrisi pada gula, ia akan membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih lembut serta halus. Well, tertarik melakukan perawatan menggunakan jeruk lemon dan gula pasir untuk mengatasi masalah komedo?

Semoga, tips kecantikan ini bermanfaat dan kulit kamu pun bisa lebih bersih juga lebih terbebas dari masalah komedo

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading