Sukses

Beauty

Alasan Penting Mengapa Kamu Harus Cuci Muka di Malam Hari

Salah satu cara untuk menjaga kecantikan adalah dengan rutin membersihkan wajah, sebelum tidur. Namun sayangnya banyak yang menganggap tidak terlalu penting rutinitas ini. Jika kamu memiliki kebiasaan untuk malas membersihkan wajah di malam hari akan berakibat buruk kepada kecantikan wajah.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus mencuci wajah kamu sebelum tidur. Hal ini seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

    Menghapus Make Up

    Selama satu hari kamu memakai make up, Jika dibiarkan tanpa dibersihkan maka pori-pori akan tersumbat dan menyebabkan komedo dan jerawat. Untuk itu penting menghapus make up sebelum tidur dengan mencuci muka.

    Membersihkan Kotoran pada Wajah

    Dalam satu hari kamu banyak melakukan aktivitas di luar. Banyak kotoran yang menempel dan menyebabkan kulit menjadi kotor dan berminyak. Hal ini dapat memicu tumbuhnya jerawat. Untuk itu kamu harus rutin membersihkan wajah setiap hari menjelang tidur.

    Merusak Bulu Mata

    Maskara yang menempel seharian jika tidak dihapus bisa berbahaya bagi bulu mata kamu. Setelah bulu mata dipakai maskara akan menyebabkan bulu mata menjadi lebih rapuh sehingga rentan menjadi rusak.

    Kulit Tidak Bisa Membersihkan Sendiri

    Karena kulit tidak membersihkan make up dan kotoran sendiri maka kamu harus rutin membersihkan make up sebelum tidur, dengan mencuci wajah sebelum tidur. Jika kamu malas membersihkan wajah dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.

Mengingat pentingnya membersihkan kulit wajah setiap hari membantu untuk memperbaiki dari kerusakan kulit akibat terlalu banyak memakai make up sepanjang hari. Jadi mulai sekarang tidak ada alasan lagi untuk malas membersihkan wajah bukan? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading