Sukses

Beauty

Wajah Makin Kelihatan Putih dengan Masker Alami Ini

Merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajah dengan cara alami kerap jadi pilihan yang paling aman. Menggunakan bahan-bahan alami tanpa campuran zat kimia berbahaya untuk merawat wajah bisa jadi alternatif yang paling minim risiko. Meski memang butuh kesabaran ekstra karena hasilnya tak bisa instan, tapi demi tampil cantik alami dan mempesona, cara alami bisa jadi yang terbaik untukmu.

Kali ini Vemale akan membagikan tips mencerahkan kulit dengan masker kombinasi tomat dan lemon. Dilansir dari bellatory.com, masker ini bisa bantu mencerahkan kulit dan membuat kulit tampak lebih putih. Tomat dan lemon, keduanya sama-sama memiliki kandungan yang dapat mencerahkan kulit. Selain itu air perasan lemon sendiri juga bisa sekaligus berfungsi mengencangkan dan meringkas pori-pori kulit.

Foto: copyright bellatory.com

Untuk membuat masker ini, cukup haluskan 1/2 buah tomat dan campur dengan 1/2 sdt air perasan jeruk lemon. Cara menggunakannya, celupkan kapas ke campuran tersebut, lalu aplikasikan secara merata ke permukaan kulit wajah. Diamkan 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Tepuk-tepuk lembut hingga kering atau keringkan dengan handuk bersih.


Untuk hasil maksimal, bisa oleskan minyak zaitun secara merata ke kulit wajah setelah menggunakan masker ini. Sangat disarankan untuk menggunakan buah tomat dan air perasan jeruk lemon yang segar untuk hasil optimal.

Kalau ingin hasil yang lebih oke dan mau agak repot sedikit, lakukan facial steaming terlebih dahulu sebelum menggunakan masker ini. Tujuannya agar pori-pori kulit bisa terbuka dan kandungan masker bisa terserap sempurna.

Masker ini bisa digunakan secara rutin dua kali seminggu. Hasilnya bisa berbeda pada setiap orang, ya Ladies. Kondisi kulit serta masalah kulit yang dimiliki tiap orang bisa sangat mempengaruhi hasil akhirnya. 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading