Sukses

Beauty

Masker Buah Jeruk, Solusi Mudah Atasi Masalah Komedo (+Video)

Seperti yang kita tahu, komedo merupakan salah satu masalah kulit yang begitu mengganggu. Tak hanya mengganggu, komedo juga bisa bikin rasa percaya diri seseorang berkurang. Apalagi, jika komedo tersebut telah parah dan menjadi penyebab masalah kulit lain seperti halnya jerawat juga kulit kusam.

Untuk mengatasi masalah komedo, sebenarnya bisa dilakukan dengan cukup mudah kok. Dikutip dari laman stylecraze.com, ada banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi masalah komedo. Salah satu bahan alami yang bisa kita manfaatkan adalah buah jeruk. Yap, kandungan vitamin C dan antioksidan serta nutrisi pada buah jeruk dipercaya bisa mengurangi sekaligus mengatasi masalah komedo.

Selain mencegah dan mengatasi komedo, buah jeruk juga bisa menjadi bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk melembutkan dan mencerahkan kulit. Cara memanfaatkan buah jeruk ini sendiri sangat mudah lho. Kita hanya perlu menyiapkan 1 buah jeruk dan 1 buah lemon. Selanjutnya, kita ambil air dari kedua buah lalu dicampur jadi satu dan jadikan seperti masker. Untuk lebih jelas bagaimana memanfaatkan buah jeruk tersebut, jangan lewatkan videonya di bawah ini.



Setelah melihat video di atas, sudah tahu bagaimana cara memanfaatkan buah jeruk buat masker? Semoga tips ini bermanfaat dan kita semua bisa dapatkan kulit bersih bebas komedo. Tapi ingat, memanfaatkan buah jeruk buat masker nggak boleh dilakukan setiap hari. Kita hanya bisa memanfaatkannya 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Terlalu sering memakai masker buah jeruk dikhawatirkan akan membuat kulit menjadi lebih kering dan mengalami iritasi. Untuk kulit sensitif, pemanfaatan buah jeruk ini juga harus sangat diperhatikan. Jika selama perawatan kulit mengalami iritasi, disarankan agar segera menghentikan perawatan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading