Sukses

Beauty

Cara Cepat Kempeskan Jerawat Dengan Minyak Kayu Putih

Jerawat pasti menjadi masalah banyak orang dan tak jarang membuat kesal karena beberapa jerawat bisa sangat susah disembuhkan dan dikempiskan. Ada banyak penyebab munculnya jerawat, dan terkadang sabun muka saja tak bisa menolong banyak.

Tapi ada banyak bahan alami sebenarnya yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat yang meradang salah satunya adalah minyak kayu putih. Heran kan? Minyak kayu putih bukan hanya berfungsi meredakan masuk angin dan perut kembung, tapi ternyata juga bisa membantu mengempiskan jerawat meradang.

Saya pribadi pernah menggunakan lemon untuk meredakan jerawat, tapi justru malah lebih parah esok harinya, meradang lebih merah. Karena itu saya mencari alternatif lain yang mungkin lebih efektif, dan minyak kayu putih adalah yang saya coba. Minyak kayu putih bersifat anti-inflamasi (anti radang) dan anti-bakteri sehingga bisa membunuh bakteri pada jerawat dengan baik.

Caranya menggunakannya sangat gampang,

  1. cukup bersihkan wajah dengan sabun muka dan lap dengan handuk kering.
  2. Lalu ambil minyak kayu putih dan oleskan pada jerawat dengan cotton bud. 
  3. Biarkan hingga minyak kayu putih mengering, oles lagi 2-3 kali jika minyak mengering.

Minyak kayu putih membantu membunuh bakteri di permukaan dan dalam pori-pori, membantu meredakan bengkak merah pada jerawat yang meradang dan membantu mengeringkan jerawat dengan cepat.

Tentu saja kamu jangan sering memencet atau menggaruk jerawat agar lebih cepat sembuh dan tidak meninggalkan bekas luka. Selamat mencoba, semoga berhasil.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading