Sukses

Beauty

4 Olahraga Mata Praktis Untuk Lepaskan Mata Lelah Dalam Sekejap

Bekerja seharian di depan komputer, memandang layar komputer dalam waktu lama pasti bukan hanya melelahkan tubuh, namun juga melelahkan bagi mata. Jika mata tak dilindungi, matamu akan mengalami penurunan fungsi penglihatan.

Itulah mengapa mata juga butuh olahraga. Olahraga mata akan membuat otot mata terlatih lebih baik sehingga tak mudah lelah, tidak menyebabkan pusing, mata kabur dan bisa membuatmu lebih fokus saat bekerja. Coba lakukan olahraga mata berikut ini, mudah dan bahkan bisa dilakukan hanya dengan duduk di kursimu.

copyright by littlethings.com

    Lirik kanan kiri

    Berkediplah beberapa kali untuk Buat matamu melirik ke kanan dan kiri secara bergantian tanpa menggerakkan kepalamu. Tahan di sisi kanan selama 5 detik begitu sebaliknya. Lakukan ini sebanyak 5 kali.

    Lirik atas bawah secara serong

    Lanjutkan dengan menggerakkan mata ke atas dan bawah dari kanan ke kiri dan sebaliknya. Kemudian tahan melihat ke kanan atas lalu kiri bawah, begitu sebaliknya. Lakukan 5 kali.

    Melihat ke atas

    Arahkan bola mata ke atas, namun jaga kepala tidak ikut mendongak. Tahan selama 5 detik. Kemudian ganti melihat ke bawah dan tahan 5 detik. Lakukan sebanyak 5 kali juga.

    Bola mata berputar

    Terakhir putar bola matamu bergantian dari kanan ke kiri, bisa dilakukan dengan memejamkan atau membuka mata.

Kamu juga bisa mengerjap-kerjapkan matamu sejenak dengan cara memejamkan mata dengan kuat, lalu membukanya hingga lebar. Coba juga dengan melihat benda dekat, agak jauh dan jauh seperti pada gambar. Olahraga ringan ini akan membuat matamu lebih segar dan ringan, cara praktis melepas mata lelah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading