Sukses

Beauty

Tutorial Pakai Eyeliner Yang Tepat Untuk 6 Bentuk Mata Berbeda

Bentuk mata setiap wanita berbeda-beda, apalagi jika kamu melihat dari ras setiap orang di dunia ini. Itulah mengapa saat kamu memakai make up mata, kamu juga perlu tahu karakter mata kamu seperti apa sehingga tak salah pakai make up dan kamu bisa menonjolkan kelebihan dan sisi cantik dari matamu.  

Seperti contoh sederhananya menggunakan eyeliner. Banyak orang masih salah menggunakan eyeliner, dan panduan ini bisa jadi bermanfaat untuk membantumu mengetahui tipe eyeliner seperti apa yang cocok untuk matamu.

copyright by goodhousekeeping.com

    Mata Cekung Mendalam

    Untuk mata cekung ke dalam, kamu bisa menggunakan wing eye simpel seperti ini. Cara ini tak akan membuat matamu tampak berat tapi cukup bisa membuat matamu tampak lebih tajam.

    Mata Turun

    Jika ujung matamu turun, kamu bisa mencoba menggunakan eyeliner wing datar seperti ini. Ketika kamu tersenyum, eyeliner terlihat lurus.

    Mata Asia

    Jika kamu punya bentuk mata Asia yang sipit atau tak memiliki lipatan mata, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner garis dan mengakhirinya dengan wing melengkung di ujung. Kamu juga bisa menggunakan eyeliner agak tebal jika suka mata tampak lebih dramatis.

    Mata Bulat

    Untuk mata bulat, tak perlu menggariskan eyeliner dari pangkal mata, kamu bisa menggunakannya dari tengah hingga ujung mata saja karena matamu sudah lebar dan cantik.

    Mata Almond

    Jika matamu seperti bentuk kacang almond, kamu bisa menggunakan eyeliner wing eye dari pangkal mata ke ujung mata. Ini bisa memberi kesan mata lebar namun tidak berlebihan.

Itu dia tips singkat memakai eyeliner untuk setiap bentuk mata. Mana yang cocok dengan matamu? Kamu bisa mencoba tips di atas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading