Sukses

Beauty

Ingin Rambut Tumbuh Sehat dan Lebat? Manfaatkan Cabai Rawit

Kamu tentu ingin memiliki kulit kepala dan rambut yang sehat dan cantik. Biasanya, rambut yang dikatakan sehat dan cantik tak hanya ketika rambut tersebut berkilau dan lembut saja. Lebih jauh, rambut sehat dan cantik juga berasal dari rambut yang lebat dan kuat. Dan untuk mendapatkan rambut yang sehat nan lebat ini, nampaknya tidak sedikit wanita yang coba melakukan berbagai perawatan rambut termasuk perawatan di salon kecantikan atau perawatan di rumah.

Oh iya, ngomongin soal perawatan di rumah, dikutip dari laman stylecraze.com, perawatan untuk rambut lebat dan sehat bisa dilakukan dengan memanfaatkan cabai rawit. Emm, apa yang pedas dan panas tuh pakai cabai rawit untuk perawatan rambut? Tenang Ladies, mungkin perawatan ini akan membuat kulit kepala merasa panas, tapi hal ini tetap aman dan membuat kulit kepala serta rambut nyaman.

Cabai rawit untuk menumbuhkan rambut secara alami | Photo: Copyright Nandang Wuyung

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan cabai rawit buat menyehatkan dan melebatkan rambut? Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan bubuk cabai sebanyak 2 sdm dan sekitar 5 sdm minyak zaitun. Campur kedua bahan ini hingga membentuk pasta atau masker. Jika sudah, aplikasikan masker ini ke kulit rambut dan rambut sambil pijat lembut. Diamkan kira-kira selama 10 menit lalu bilas rambut dengan air bersih seperti biasa.

Nutrisi yang terkandung di dalam cabai rawit dipercaya bisa merangsang pertumbuhan rambut. Nutrisi pada cabai juga dipercaya bisa membuat peredaran darah ke kulit kepala bekerja dengan baik dan mengesankan. Sementara itu, nutrisi yang terkandung di dalam minyak zaitun bisa membuat kulit kepala lebih sehat. Ini juga bisa bantu mempercepat pertumbuhan rambut baru. Tak hanya itu saja, minyak zaitun juga bisa membuat kulit kepala terbebas dari masalah rambut rontok atau ketombe.

Namun ingat, saat melakukan perawatan ini, usahakan agar kamu sangat hati-hati dan jangan biarkan masker ini mengenai area mata. Pastikan pula bahwa kulit kepala tidak mengalami iritasi. Jika terjadi iritasi, segera bilas kulit kepala dengan air dan kompres pakai air es. Selamat tips ini bermanfaat dan dapatkan rambut yang lebih sehat serta lebih lebat. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading