Sukses

Beauty

Jerawat Membandel Atasi dengan Cara Alami Ini

Ada banyak cara untuk mengatasi jerawat, dari yang alami hingga obat-obatan yang tidak jarang berbahaya untuk kesehatan. Mengatasi jerawat membandel dapat kamu lakukan dengan cara alami, bahan-bahannya pun mudah kamu dapatkan.

Jika wajah kamu berjerawat, tidak perlu khawatir dan panik berikut adalah cara alami untuk mengatasi jerawat membandel.

(vem/apl)

Lemon dan Madu

Cara alami yang paling efektif untuk mengatasi jerawat adalah dengan lemon dan madu. Lemon dan madu membantu melembutkan dan menjaga kelembapan kulit agar tidak kering.

Ambil satu buah lemon iris lalu padukan dengan madu, gunakan sebagai masker. Sekarang kamu dapat menjaga kult wajah kamu terhindar dari masalah jerawat yang membandel.

Uap

Memberi uap pada wajah dapat mengurangi masalah jerawat kamu yang membandel. uap akan membuka pori-pori wajah. Selain itu memberi uap pada wajah dapat mengeluarkan racun dalam wajah, yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Tanpa harus ke salon kamu dapat melakukan penguapan di rumah. Ambil beberapa tetes minyak esensial, lalu didihkan bersama air. Dekatkan wajah kamu pada uap air yang bercampur minyak esensial. Hasilnya tidak buruk, dan kamu wajib mencobanya.

Es Batu

Air dingin atau es adalah bahan alami yang sederhana dan dapat membantu kamu untuk mengurangi jerawat yang membandel. Cukup ambil es batu lalu gosok pada wajah yang berjerawat. Es dapat membantu mengurangi serangan bakteri jahat yang dapat menyebabkan jerawat.

Tomat

Tomat dapat mengatasi masalah peradangan, seperti jerawat. Ambil beberapa iris tomat lalu gosokkan pada wajah kamu yang berjerawat. Sifat asam pada tomat dapat membantu untuk mengeringkan jerawat yang membandel.

Selain dapat mengeringkan jerawat yang membandel, tomat banyak mengandung vitamin C, A dan K. Serta tomat kaya akan kandungan antioksidan yang dapat membantu tubuh untuk mengurangi masalah radikal bebas.

Masker Yoghurt dan Mentimun

Mentimun dapat membantu kamu untuk mengatasi jerawat. Mentimun mengandung asam askorbat yang efektif untuk mengatasi iritasi pada kulit. Selain itu kandungan 95% air pada mentimun dapat membantu melembabkan kulit.

Memadukan yoghurt dn mentimun sebagai masker adalah pilihan yang tepat karena keduanya memiliki anti jamur dan anti bakteri, yang dapat mengurangi risiko jerawat.

Diet Sehat

Tanpa kita sadari pola makan kita dapat menimbulkan jerawat. Untuk itu kamu perlu menjaga pola makan dan kesehatan kamu. Hindari makanan berlemak yang dapat memicu timbulnya jerawat yang membandel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading