Sukses

Beauty

Bersahabat dengan Cabai Merah di Saat Batuk? Penting!

Batuk kerap menyerang saat kondisi tubuh sedang tidak fit. Pola makan yang tidak sehat serta kondisi tubuh yang lelah, membuat virus batuk mudah menyerang kamu. Istirahat seringkali tidak cukup untuk membuat tubuh tahan dengan virus batuk. Namun jangan khawatir Ladies, jika batuk menyerang kamu dapat memanfaatkan cabe sebagai obat batuk alternatif.

Seperti yang kita ketahui, hampir semua orang menyukai pedas dan hampir semuanya sepakat makan tanpa sambal itu seperti makan sayur tanpa garam. Hambar. Seperti yang dilansir webmd.com menyebutkan mengonsumsi cabe selain meningkatkan nafsu makan juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat maka kamu akan terhindar dari berbagai virus penyakit antara lain, batuk.

Cabe banyak mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu perpaduan vitamin A, B dan C pada cabai dapat mengurangi risiko penyakit seperti batuk, flu dan pilek. Saat kamu batuk, cobalah ramuan berikut:

  1. Siapkan dua sendok jus lemon.

  2. Tambahkan sedikit bubuk cabai pada air jus lemon.

  3. Campur dengan air hangat, tambahkan sedikit madu untuk mengurangi rasa asam dan pedas.

  4. Minum ramuan ini tiga kali sehari, dan lakukan sampai sembuh.

Banyaknya manfaat dari cabai ini, membuat tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai obat alami. Yang perlu kamu ingat batasi konsumsi cabai karena dapat menyebabkan sakit perut. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading