Sukses

Beauty

Girls, Ini Dia 5 Saran Make Up Yang Wajib Diketahui Pemula

Ladies, harus diakui bahwa kita semua memerlukan makeup. Sesederhana pelembab dan bedak pun, make up dibutuhkan untuk membuat wajah tampak lebih segar. Jika diperlukan barulah kita memerlukan item make up dekoratif, misalnya saat menghadiri acara-acara tertentu.

Setiap hari kita menggunakan make up. Ada banyak tutorial make up dari beauty blogger dan vlogger guru yang bertebaran di internet yang memberikan saran-saran mempercantik wajah. Jika kamu baru saja mulai menggunakan make up, tentunya berbagai saran dari para beauty blogger dan vlogger ini tak mudah serta-merta diikuti. Kalau belum memahami karakter wajah, bisa jadi saran mereka justru jadi petaka untuk kita. Waduh!

Nah, kalau kamu adalah pemula, Vemale.com punya 5 saran make up yang jangan sampai kamu lupakan. Makeup DON'Ts ini penting banget kamu ketahui untuk tampilan natural sehari-hari agar nggak terkesan seperti memakai topeng.

(vem/wnd)

JANGAN Lupa Merapikan Alis

Alis yang terbentk rapi akan membantu mendefinisikan bentuk wajah dan matamu. Dengan alis yang oke, penampilanmu akan berubah secara instan. Jika kamu ragu membentuk alis sendiri, datanglah ke salon atau ke make up artist terpercaya dan mintalah mereka membentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajahmu.

JANGAN Menggunakan Eyeliner Terlalu Garang

Eyeliner penting banget untuk membuat tampilan mata lebih 'terbuka'. Tetapi bukan berarti kamu bisa menggunakan eyeliner warna hitam yang garang setiap saat lho. Aplikasikan eyeliner lebih tipis di siang hari atau gunakan saja eyeliner warna coklat. Untuk tampilan lebih glamor di pesta di malam baru, barulah saatnya si hitam ditampilkan deh.

JANGAN Lupakan Lipstik

Lupa pakai maskara atau eyeshadow? Masih bisa dimaafkan. Tapi jangan sampai lupa mengulaskan lipstik sebelum keluar rumah. Lipstik akan memberikan rona cerah di wajahmu dalam sekejap. Tanpa lipstik, wajah akan terlihat kuyu dan kusam. Pilihlah warna yang paling tepat dipadukan dengan outfit dan tipe kulitmu ya, Ladies.

JANGAN Gunakan Glitter

Glitter memang fantastis, kecuali jika diaplikasikan ke setiap detil di wajahmu. Hindari penggunaan glitter apalagi dengan butiran-butiran yang besar. Butiran glitter yang besar akan terkesan berlebihan dan membuat wajahmu jadi tak sedap dipandang, khususnya untuk penampilan sehari-hari. Aplikasikan saja eyeshadow berglitter di kelopak mata, itu sudah cukup membuat wajahmu cantik, Ladies.

JANGAN Lupa Menghapus Make Up Sebelum Tidur

Meski Kim Kardashian tak menghapus make upnya saat tidur karena ia ingin Kanye west melihatnya tetap cantik saat bangun tidur, tentunya kami tidak mengarankan ini ya, Ladies. Jangan lupa menghapus make up sebelum itu, ini hukumnya wajib. Sempatkan 3 menit saja menghapus make up menggunakan make up remover atau tissue basah agar kulit dapat bernafas dengan baik. Lupa menghapus make up sama dengan menumpuk kuman di wajah. Hii!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading