Sukses

Beauty

4 Manfaat Mengagumkan Kunyit Buat Kecantikan Kulit

Kunyit merupakan salah satu rempah yang sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Kunyit, juga menjadi salah satu rempah yang ternyata tak hanya bisa membuat warna makanan lebih cantik dan rasa makanan lebih lezat. Lebih jauh, kunyit juga sangat bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Dikutip dari laman authoritynutrition.com, inilah sedikitnya empat manfaat kunyit buat kecantikan kulit.

    Mengatasi Masalah Jerawat

    Manfaat pertama dari kunyit untuk kecantikan kulit adalah sebagai obat jerawat. Para ahli mengungkapkan bahwa nutrisi pada kunyit bisa menyembuhkan dan mengatasi jerawat. Tak hanya mengatasi jerawat, penggunaan masker kunyit secara rutin bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat atau membantu menghilangkan komedo.

    Mencerahkan Kulit

    Manfaat kedua dari kunyit buat kecantikan kulit adalah mencerahkan kulit. Nutrisi pada kunyit dipercaya mampu membuat kulit tampak lebih cerah dari luar dan dalam. Nutrisi pada kunyit juga dipercaya bisa menyamarkan noda hitam, mengangkat sel kulit mati dan mengatasi kusam di kulit. Untuk memanfaatkan kunyit sebagai bahan pencerah alami kulit, disarankan untuk menggunakan masker kunyit secara rutin dan teratur.

    Mengatasi Masalah Kulit Berminyak

    Di negara tropis seperti Indonesia ini, cuaca yang ada begitu panas. Karena cuaca panas, hal ini memungkinkan seseorang yang tinggal di sini akan memiliki kulit yang lebih berminyak dan mudah kusam. Tak hanya berminyak, kulit juga akan rentan terhadap berbagai masalah seperti pori-pori tersumbat kotoran atau polusi, jerawat dan komedo. Untuk mengatasi kulit berminyak, para ahli mengungkapkan bahwa kunyit bisa menjadi solusi yang tepat.

    Mencegah Penuaan Dini

    Jika kamu ingin awet muda, memiliki kulit bersih serta terbebas dari masalah keriput atau kulit berkeriput, kunyit bisa menjadi bahan alami yang bisa kamu manfaatkan. Nutrisi yang terkandung dalam kunyit dipercaya bisa bantu kita mencegah penuaan dini. Tak hanya itu saja, zat antioksidan di dalam kunyit juga dipercaya bisa bantu kita dapatkan kulit lebih sehat, cantik dan terbebas dari berbagai masalah kulit.


Ladies, itulah beberapa manfaat kunyit buat kecantikan kulit. Oh iya, selain manfaat di atas, manfaat lain dari kunyit antara lain adalah untuk menghilangkan bulu secara alami, mengatasi pigmentasi, bantu kulit terbebas dari bahaya sinar UV A maupun UV B, menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati. So, gimana nih, mengingat ada banyak manfaat cantik dari kunyit, nggak ragu lagi kan untuk memanfaatkan kunyit sebagai masker kecantikan di rumah? Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading