Sukses

Beauty

4 Trik Oke Pilih Deodoran Agar Ketiak Bebas Iritasi dan Gatal

Bau badan jelas bakal membuat siapa saja merasa terganggu. Walaupun penampilan sudah oke, tapi kalau bau badan pasti orang akan enggan untuk dekat dengan kamu. Bau badan memang bakal jadi perusak penampilan nomor satu dibandingkan make up yang luntur atau salah kostum.

Bau badan muncul karena aktivitas yang padat atau juga makanan yang kamu konsumsi. Salah satu cara andalan yang biasanya dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan deodoran. Namun ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih deodoran. Jangan hanya karena iklan yang menarik atau aroma yang enak kamu jadi asal pilih Ladies. Intip tipsnya di halaman berikut ini yuk!

(vem/ivy)

Cari tahu isinya

Kamu mungkin bisa saja membeli suatu deodoran dengan merk tertentu karena iming-iming iklan yang disajikan di televisi. Namun, akan lebih bijak jika benar-benar tahu apa isi dari deodoran yang kamu beli.

Beberapa kandungan dalam deodoran seperti aluminium klorida memang tidak terlalu berbahaya. Namun, beberapa lainnya bahkan akan menyebabkan iritasi kulit jika memang tidak sesuai dengan jenis kulit terutama kulit sensitif.

Hindari deodoran spray beralkohol tinggi

Deodoran ada yang tersedia dalam bentuk spray yang memang  lebih praktis dan sederhana dalam penggunaannya. Namun, biasanya produk-produk spray ini mengandung alkohol dan ini lah yang membuatnya menjadi berbahaya.

Kandungan aluminium dan antiperspiran aktif lainnya tidak begitu saja larut dalam alkohol. Ini yang biasanya membuat efek cepat kering dan dingin pada kulit. Ini akan memberi kesempatan pada bakteri untuk tumbuh lebih cepat. Jika memang memilih deodoran spray pastikan tidak ada kandungan alkohol di dalamnya ya Ladies.

Ketahui jenis kulit

Deodoran sangat efektif dalam menghilangkan bau badan karena berbahan dasar alkohol dan anti bakteri. Hampir semua deodoran mengandung 6-15% minyak wewangian dengan 80% alkohol.

Jika kamu mempunyai kulit sensitif pilihkah deodoran yang tidak mengandung parfum terlalu banyak. Ini akan memicu alergi pada kulit dan menimbulkan gatal-gatal.

Bahan kimia

Ketahui beberapa kandungan berbahaya dalam deodoran yang bisa menyebabkan kanker payudara Ladies. Ini yang harus kamu hindari. Kamu harus benar-benar teliti dalam memilih kosmetik yang kamu kenakan demi kesehatan tubuhmu.

Jangan hanya karena iklan atau diskon di supermarket lantas kamu lebih memilih menghemat budget dan tak mempedulikan kesehatan tubuhmu. Lebih bijak dan wajib teliti dalam memilih kosmetik dan kebutuhan diri ya Ladies!

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading