Sukses

Beauty

4 Bahan Tidak Alami Untuk Menyembuhkan Radang Kemerahan Pada Jerawat

Wajah yang berjerawat pasti akan merusak penampilan. Tapi mau bagaimana lagi jika memang sudah "takdir"-nya untuk muncul? Mau tidak mau kamu tetap harus menangani jerawat agar cepat sembuh dan hilang dari wajah. Salah satu cara yang bisa ditempuh untukĀ  menyembuhkan jerawat adalah meredakan radang kemerahan pada jerawat terlebih dahulu.

Ada banyak bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk meredakan radang jerawat, tapi ada sekian bahan lain yang tidak bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat, seperti empat bahan berikut ini.

    Es Batu

    Es batu mungkin masih terbilang wajar dan bisa masuk ke dalam kategori alami, namun tetap saja kamu membutuhkan kulkas untuk mendapatkannya. Air biasa yang alami tidak bisa memberikan fungsi yang sama seperti es batu untuk meredakan radang kemerahan pada jerawat. Kamu cukup mengompres jerawat dengan es batu. Hal ini bisa melancarkan peredaran darah dan mengecilkan pori-pori.

    Obat Tetes Mata

    Obat tetes mata memiliki kandungan tetrahydrozoline hydrochloride, yang membantu menghilangkan kemerahan pada mata. Hal ini ternyata juga berefek sama pada jerawat. Kamu cukup menggunakan cooton bud, tetesi dengan beberapa obat mata dan oleskan pada jerawat yang meradang. Cukup lakukan sekali tiap 2 hari. Terlalu sering justru bisa merusak kulit.

    Masker Aspirin

    Obat yang digunakan untuk meredakan demam ini ternyata juga bersifat anti-inflamasi, yang bisa meredakan radang kemerahan pada jerawat. Aspirin mengandung asam salisilat yang berfungsi menyembuhkan jerawat. Caranya gampang, hancurkan satu butir aspirin, campur dengan sedikit air, lalu oles merata di jerawat yang meradang. Biarkan hingga kering atau kurang lebih 20 menit, lalu bilas.

    Pasta Gigi

    Pasta gigi agak panas, tapi bisa mempercepat penyembuhan jerawat. Ini karena pasta gigi punya kandungan silica yang membantu mengeringkan jerawat. Tapi hati-hati ya Ladies, ada kulit yang sensitif yang justru tidak cocok dengan cara pengobatan tak bias a ini. Jangan pula menggunakan pasta gigi yang mengandung mentol atau flouride, karena bahan ini memperparah keadaan jerawat.

Nah, itu dia sekian bahan-bahan di sekitar kamu yang ternyata juga bisa menyembuhkan radang pada jerawat dan membantu menyembuhkan jerawat dengan cepat. Kamu pun bisa mencobanya di rumah untuk membuktikan keefektifan bahan tersebut.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading