Sukses

Beauty

4 Tips Jaga Miss V Selalu Sehat dan Wangi Meskipun Sedang Menstruasi

Vagina atau organ intim wanita adalah salah satu part tubuh yang harus selalu dijaga Ladies. Miss V yang tidak bersih akan menimbulkan banyak penyakit yang tidak diinginkan. Selain itu juga akan berpotensi menimbulkan bau tak sedap yang mengganggu. Berikut ini Vemale akan mencoba menghadirkan beberapa tips jitu yang bisa kamu coba untuk membuat Miss V tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya meskipun sedang mengalami haid. Simak ulasan lengkapnya di halaman ini yuk Ladies.

    Jaga Kebersihan Miss V

    Selalu bersihkan Miss V dengan benar Ladies. Hindari membersihkan miss V dengan menggunakan air panas, sabun batangan ataupun sabun cair. Gunakan selalu sabun dengan pH 3,5 - 4,5 yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri tak sehat. Sabun ini juga akan memfasilitasi pertumbuhan bakteri baik di vagina Ladies. Jangan pula menggunakan pembersih yang berbahan keras karena bisa mengganggu keseimbangan pH dan menyebabkan iritasi dan bau tak sedap.

    Ganti Pembalut Dengan Rutin

    Saat sedang menstruasi maka produksi bakteri akan cenderung meningkat, risiko infeksi miss V juga akan semakin besar Ladies. Perubahan pH membuat lingkungan miss V jadi lebih lembab. Untuk itu selalu usahakan untuk mengganti pembalut dengan rutin. Jangan menggunakan pembalut seharian penuh dan tidak menggantinya. Ini akan menyebabkan bakteri berkembang dan membuat Miss V berjamur.

    Membasuh Dari Depan ke Belakang

    Sehabis buang air dianjurkan untuk membasuh organ intim dari depan ke belakang. Ini disarankan agar risiko iritasi karena bakteri berkurang Ladies. Bakteri ini biasanya masuk dari anus ke vagina. Untuk itu selalu basuh dari arah yang benar.

    Celana Dalam Nyaman

    Pilihlah celana dalam dengan bahan katun yang akan menyerap keringat dan juga kelembaban. Celana bahan ini tak membuat daerah intim terlalu basah sehingga bakteri tak akan berkembang biak tak terkendali Ladies.

Semoga informasi ini berguna ya Ladies. Meskipun tak terlihat namun kebersihan dan kesehatan organ intim harus senantiasa diperhatikan. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan miss V, dibutuhkan lebih dari sekedar memakai sabun saja. Selamat mencoba!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading