Sukses

Beauty

Bau Badan Bikin Super Nggak PD, Ini Dia Penyebabnya (yang Bikin Kamu Terkejut)

'Sudah mandi teratur, pakai deodoran dan minyak wangi, kenapa bau badan tetap tidak sedap ya?' Jika Anda mungkin sedang bertanya-tanya tentang hal ini, Anda sedang membaca artikel yang tepat untuk menemukan jawaban di balik bau badan yang tidak sedap dan bikin rasa PD jadi mengkerut (Ih!)

So, apa sih penyebab bau badan yang tidak sedap? Berikut beberapa penyebab bau badan yang tak terduga menurut laman www.huffingtonpost.com, yang telah kami rangkum untuk Anda. Check this out!

    Stress

    Saat stress keringat kita diproduksi melalui kelenjar keringat yang disebut kelenjar apokrin. Keringat yang dikeluarkan melalui kelenjar apokrin ini merupakan keringat yang kurang berair dan mengandung bakteri dari lemak serta protein yang bercampur. Oleh sebab itu, saat stress bau badan kita akan cenderung tidak sedap regardless berapa kali pun kita mandi dan memakai parfum.

    Kaki (yang juga) Bau

    Jika Anda memiliki masalah bau kaki, maka kemungkinan Anda memiliki masalah bau badan yang tidak sedap juga lebih besar. Sekitar 10 sampai 15% orang yang memiliki masalah bau tidak sedap kakinya, memiliki masalah bau badan yang tidak sedap pula.

    Tidak Pernah Mengganti Bra

    Sebagian dari wanita mungkin memiliki bra favorit yang sangat nyaman untuk digunakan, sehingga membuat Anda malas untuk mengganti bra. Jika ya, maka inilah yang menyebabkan bau badan menjadi tak sedap. Bra terbuat dari kain yang menyerap keringat dan membuat bau menjadi terperangkap. Jika Anda tidak ingin terjebak dengan bau badan yang tidak sedap, sebaiknya Anda mengganti bra Anda setidaknya 2 hari sekali.

    Menyukai Brokoli

    Brokoli memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, tapi di sisi yang sangat bertentangan brokoli juga menyebabkan bau badan menjadi tidak sedap. Brokoli dan sayuran dari keluarga cruciferous lainnya  mengandung senyawa bau seperti sulfur dan menyebabkan bau yang berlebihan.

    Trimethylaminuria

    Mutasi pada gen tertentu menciptakan kondisi yang disebut trimethylaminuria. Kelainan gen ini menyebabkan tubuh tak bisa memecah senyawa kimia yang disebut trimetilamina. Trimetilamina merupakan senyawa yang membuat ikan berbau dan ketika trimetilamina menumpuk di dalam tubuh, senyawa tersebut akan dilepas melalui napas, urine, serta keringat, sehingga membuat seseorang dengan trimethylaminuria berbau amis.

Nah, itulah beberapa penyebab dari bau badan yang tidak sedap. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading