Sukses

Fashion

[Vemale's Review]: Lotion Vaseline Healthy White UV Lightening

Hal Ladies, gimana nih kabarnya? Always fine kan? Oke, kali ini saya akan sedikit cerita mengenai pengalaman memakai lotion. Sejak SMA, saya nggak pernah tuh ganti-ganti produk body lotion. Ya, karena sudah nyaman saja kali ya. Biasanya emang gitu, kalau udah nyaman sama sesuatu saya sulit lepas darinya hehe. Termasuk nyaman pakai produk kecantikan.

Tapi, beberapa bulan yang lalu, ada teman yang merekomendasikan saya untuk memakai lotion dari Vaseline. Selain aroma lotion ini lembut, produk ini juga tak lengket. Dan yang paling menarik, produk ini tak membuat bulu di tangan semakin tumbuh subur kayak waktu memakai lotion sebelumnya.

Nah, berbicara mengenai lotion, saya yakin, setiap orang tentu perlu dan setiap hari memakai produk kosmetik satu ini. Lotion sendiri ada banyak varian Ladies. Dan tentunya, ada pula banyak produsen kosmetik yang menawarkannya. Kali ini, saya memilih lotion dari Vaseline. Menurut beberapa sahabat, Vaseline emang produk yang menjanjikan dan bisa membuat kulit kita sehat. Berhubung saya punya kulit yang kusam dan cenderung gelap, makanya saya pilih produk ini. Dan pilihan saya jatuh pada lotion Vaseline Healthy White UV Lightening. Harapannya sih, kulit saya bisa lebih cerah dari sebelumnya seperti apa yang ditawarkan Vaseline :p

Vaseline Healthy White UV Lightening | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Varian Vaseline Healthy White UV Lightening

Untuk varian dari produk ini sebenarnya ada banyak Ladies. Mulai dari yang ukuran 100 ml, 200 ml hingga 400 ml. Untuk varian yang saya pilih, saya memilih yang 200 ml Ladies. Karena saat membeli saya melihat ada dua varian di toko di mana saya membelinya, yang ukuran 100 ml dan 200 ml. Alhasil, pilihan pun jatuh pada yang ukuran 200 ml (hehe).

Vaseline Healthy White UV Lightening ukuran 200 ml | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Setelah Memakai 2 Minggu, Beneran Loh Hasilnya Oke Banget

Setelah hampir selama dua atau tiga minggu memakai lotion ini, saya merasa cocok dengan produk ini. Saat digunakan, ia tidak lengket dan aroma wanginya pun menyejukkan. Ia juga terasa lembut di kulit. Yang lebih menarik nih, ia tak membuat bulu di tangan saya makin tumbuh subur. Ya, walau bulu halus di kulit saya sudah cukup banyak hihihi.

Tak cuma melembutkan dan nyaman, beberapa waktu setelah memakai kulit saya juga terasa lebih sehat. Untuk lebih cerah atau putih, mmm, rasanya kulit saya tidak serta merta menjadi putih sih. Cuma, kalau terpapar sinar matahari langsung nggak langsung gosong kayak sebelum-sebelumnya. Nggak makin gosong ini nih yang saya suka. Karena apa, karena kulit saya mudah sekali gosong kalau kena sinar matahari langsung. Meski tak mudah membuat kulit gosong, saat kamu berada di bawah paparan sinar matahari dalam waktu cukup lama, kulit tetap akan gosong lho ya. Mengingat produk ini tanpa SPF di dalamnya.

Satu lagi Ladies, saat mengoleskan lotion ini ke kulit kita, ia mudah sekali meresap ke kulit dan ia pun cepat kering. Hanya dalam hitungan menit, kulit terasa lebih lembut, lebih segar dan lebih bersih. Produk ini juga melembabkan kulit dengan baik lho, ya walau mungkin untuk beberapa jenis kulit hasilnya cukup berbeda.

Perubahan sebelum dan setelah memakai Vaseline dari kiri ke kanan | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Kandungan Utama Vaseline Healthy White UV Lightening

Seperti yang tertulis jelas di botol bagian depan, kandungan utama lotion ini adalah Vitamin B3 yang dipercaya membantu tampak lebih cerah alami. Ada pula kandungan Tripple Sunscreen yang akan membantu kulit kamu terbebas dari masalah kusam dan gelap karena dampak paparan sinar matahari langsung. Tak lupa, ada satu lagi kandungan utama berupa Yoghurt yang akan bantu kulit kamu lebih lembab. Tapi ingat Ladies, meski sudah mengandung Tripple Sunscreen, kamu tak boleh berlama-lama berada di bawah sinar matahari langsung lho ya.

Di bagian botol bagian belakang, tertulis kulit akan tampak lebih cerah mulai dari dua minggu pemakaian. Dengan vitamin B3 dan Triple Sunscreen, kulit akan terlindungi dari bahaya paparan sinar matahari langsung. Satu lagi, produk ini cepat meresap dan tidak lengket. Seperti apa yang ditulis pada botol, memang benar kog, hand and body ini mudah meresap, cepat kering dan tidak lengket. :)

Bagian depan dan belakang botol | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Kelebihan

  • Cepat meresap ke kulit
  • Tidak lengket
  • Mudah kering dan cocok digunakan di pagi atau malam hari sebelum tidur 
  • Cocok untuk semua jenis kulit 
  • Melembutkan kulit
  • Melembabkan kulit
  • Tidak bikin bulu di kulit makin tumbuh subur dan panjang
  • Mudah didapat

Kelemahan

  • Wangi Vaseline tidak terlalu kuat sehingga mudah hilang (namun saya tetap suka :p)
  • Jika berada di bawah sinar matahari langsung dalam jangka waktu lama, kulit akan tetap gosong karena tidak mengandung SPF. Tapi kalau sebentar saja di bawah sinar matahari, kulit aman kog Ladies.
  • Kemasan yang cukup besar agak berat jika dibawa ke mana-mana 
  • Dibanding hand and body dari produk lain, Vaseline memiliki harga yang cukup mahal

Belinya di Mana?

Untuk membeli produk ini, kamu bisa membelinya di toko kosmetik, minimarket juga supermarket terdekat. Bahkan, di toko-toko dekat kamu mungkin kamu akan menemukannya Ladies.

Harga

Saat membelinya, harga lotion Vaseline Healthy White UV Lightening ukuran 200 ml adalah sekitar Rp. 23.000,-. Meski begitu, harga bisa lebih murah atau lebih mahal untuk setiap toko.

Mau Beli Lagi Nggak?

Jelas mau dong Ladies. Ya, walau harganya lebih mahal dari produk lainnya, tapi hasil yang diberikan cukup memuaskan. Apalagi, wanginya sangat lembut, cocok dengan kesukaan saya.

Catatan:

  1. Produk ini saya beli sendiri Ladies. Saya tidak dibayar oleh produsen produk untuk membuat promosi atau review.
  2. Mengingat kondisi kulit yang memang berbeda-beda, mungkin hasil yang ditawarkan juga akan berbeda. Ada yang memang bisa cepat putih hanya dalam waktu dua minggu. Ada pula yang hanya sekedar terlihat lebih sehat dan lembab seperti kulit saya :p

So, gimana nih dengan kamu Ladies? Ada yang pakai produk ini sama seperti saya? Boleh dong jika kamu bagi pengalamannya... ^___^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading