Sukses

Beauty

Keriput di Wajah Bisa Muncul Saat Muda, Cegah dengan 5 Cara Ini

Keriput di wajah muncul saat usia sudah tua? Benarkah demikian? Ternyata tidak, Ladies. Saat masih muda, keriput bisa sudah muncul di wajah.

Penyebab munculnya keriput lebih dini (early wrinkles) sangatlah beragam. Tapi bisa kok dicegah. Buat kamu yang nggak mau keriput ketika masih muda, cobain lima cara ini deh. Cara-cara ini merupakan tindakan pencegahan awal yang diyakini bisa membantumu menghindari munculnya keriput di wajah sejak dini. Let's check this out!

    Penuhi Kebutuhan Vitamin C

    Dikutip dari elitedaily.com, vitamin C merupakan antioksidan penting untuk kulit. Buat yang berusia 20an hingga awal 30an, serum vitamin C bisa bantu cegah penuaan dini. Penuhi kebutuhan vitamin C dengan mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk, lemon, stroberi, dan aneka buah berry lainnya.

    Hati-Hati dengan Paparan Sinar Matahari

    Jangan terlalu lama terkena paparan sinar matahari. Kalau beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa pakai tabir surya. Paparan sinar matahari bisa bermanfaat baik untuk tubuh kalau tidak berlebihan. Jadi, lebih hati-hati lagi ya mulai dari sekarang saat melakukan aktivitas di luar ruangan.

    Kenali Kulit Sensitifmu

    Area kulit yang punya prioritas pertama untuk dilindungi adalah area mata. Kulit di sekitar mata sangatlah sensitif. Gunakan krim mata yang mengandung peptides yang bisa memperlancar produksi kolagen untuk pencegahan keriput yang efektif.

    Angkat Sel-Sel Kulit Mati

    Lakukan exfoliation untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Pilih exfoliator yang cukup bersahabat untuk kulit (tidak terlalu kasar atau yang malah bisa membuat kulit iritasi). Ketika sel-sel kulit mati diangkat, maka oksigen bisa terserap kulit dengan baik.

    Hindari Kebiasaan-Kebiasaan Ini

    Ada sejumlah kebiasaan yang perlu dihindari untuk mencegah munculnya keriput, antara lain merokok dan minum minuman beralkohol. Sejumlah kebiasaan lain yang sering tak terduga seperti minum minuman melalui sedotan dan mengernyit juga dapat menimbulkan keriput, jadi sebisa mungkin hindari kebiasaan tersebut.



Mumpung masih muda, sebelum nantinya semua terlambat, yuk rawat kulit agar tidak muncul keriput. Punya wajah awet muda itu nggak susah kok asal kita juga rajin merawat kulit dan mengatur kebiasaan serta gaya hidup sehari-hari kita.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading