Sukses

Beauty

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Tangan Tampak Tua Lho!

Tangan tampak tua itu seperti apa sih? "Penampakan" pada kulit yang membuat tangan tampak tua di antaranya adalah kasar, kering, keriput, dan kusam, Ladies. Tidak segar. Dan, ternyata hal itu terjadi bukan hanya karena faktor usia. Melainkan bisa juga terjadi karena kebiasaan-kebiasaan tertentu yang kamu lakukan. Nggak mau dong tangan tampak jauh lebih berumur dibanding wajah cantikmu? Hindari 5 hal seperti kata goodhousekeeping.com ini yuk.

    Cuci Tangan Dengan Sabun Keras

    Kata dermatologi Dr. Mona Gohara, kita membutuhkan pembersih dengan pH netral. Sabun batangan dan sabun cuci piring biasanya mengandung senyawa keras. Hal ini ditandai dengan kesan kering pada tangan setelah kamu menggunakannya. Jadi, disarankan saat mencuci piring, kamu bisa menggunakan sarung tangan karet khusus untuk cuci piring, Ladies.

    Terlalu Sering Cuci Tangan

    Bukan hanya sabun, air juga dapat memberikan dampak negatif jika kamu terlalu sering mencuci tangan. Jika memang harus mencuci tangan terus menerus, pastikan kamu memakai moisturizer setelahnya ya.

    Tak Pakai Sunscreen

    Pakai sih, tapi hanya di wajah. Padahal, sunscreen seharusnya dipakai di bagian-bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari, termasuk tangan dan wajah. Jika terlalu sering terpapar matahari tanpa perlindungan, bercak-bercak hitam juga bisa timbul pada tangan lho.

    Terlalu Sering Pakai Hand Sanitizer

    Kandungan utama hand sanitizer biasanya adalah alkohol, yang dapat membuat tangan menjadi kering dan keriputĀ (oh no). Jika kamu memang tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya hand sanitizer, usahakan hanya memakainya di telapak tangan, tanpa perlu mengusapkan ke punggung tangan juga. Catet!

    Terlalu Sering Pakai Gel Manicure

    Tahukah kamu bahwa sinar biru yang dipaparkan ke tangan untuk mengeringkan cat kuku gel itu adalah sinar UV? Yup, sinar itu sama berbahayanya dengan sinar UV yang dipaparkan oleh matahari, Ladies. Jadi, ketimbang gel manicure, nampaknya akan lebih baik jika kamu menggunakan cat kuku biasa saja, dan biarkan angin yang mengeringkannya.

Wah, ternyata penyebabnya sederhana sekali dan sangat berhubungan dengan aktivitas sehari-hari ya, Ladies. Yuk yuk kita hindari 5 hal di atas demi tangan halus mulus segar berseri!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading