Sukses

Beauty

Awas! Ini Dia Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Membersihkan Make Up

Rutinitas membersihkan make up memang sangat penting Ladies. Make up yang tersisa jika tak dibersihkan akan menyebabkan banyak masalah kulit. Karena itulah meskipun membosankan dan merepotkan ritual ini harus selalu dilakukan. Sayangnya banyak wanita yang malas atau bahkan cenderung melakukan kesalahan saat membersihkan muka mereka. Seperti apa saja sih kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan? Simak daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh geniusbeauty.com berikut ini yuk!

  • Kesalahan pertama yang sering dilakukan adalah menggunakan tisu pembersih make up. Well, tisu pembersih make up memang sangat berguna apabila kamu sedang bepergian dan kesusahan menemukan air untuk mencuci wajah. Tisu basah hanya akan membersihkan bagian lapisan atas make up. Ini tak akan bisa efektif membersihkan semua bagian wajah dari make up dengan maksimal. Akibatnya make up yang tertinggal akan menyebabkan kulit kusam, berminyak, dan timbul banyak noda pada wajah.
  • Kamu pasti sering mengalami jerawat pada bagian dahi. Well, ini karena kamu tidak membersihkan bagian bawah rambut dahi dengan maksimal. Gunakanlah bando atau ikat rambut dengan erat ke belakang agar mudah membersihkannya Ladies. Setiap jengkal kulitmu membutuhkan perhatian khusus.
  • Kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan adalah tidak membersihkan maskara dengan benar. Ini akan beresiko membuat mata iritasi Ladies. Selain itu bulu mata akan cepat rontok.
  • Kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan adalah menghapus lipstik terakhir. Ini akan membuat lipstik rentan menodai wajah dan bisa menimbulkan jerawat. Langkah paling benar adalah dengan menghapus lipstik terlebih dahulu Ladies.
  • Membersihkan kulit hanya sekali ternyata beresiko meninggalkan noda make up pada wajah. Biasakan untuk menghapus make up dua kali agar hasilnya maksimal dan tidak ada make up yang tertinggal Ladies.


Itu tadi beberapa kesalahan yang sering sekali dilakukan saat membersihkan make up dari wajah. Semoga informasi ini berguna untuk kamu ya Ladies. Nantikan selalu tips-tips make up terbaru hanya di Vemale.com ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading