Sukses

Beauty

Cara Murah Dan Mudah Mewarnai Rambut Dengan Lemon, Bisa Banget Ladies!

Apakah kamu ingin mewarnai rambut tetapi takut jika rambut akan rusak setelah terkena pewarna rambut yang mengandung bahan kimia? Jangan khawatir Ladies, sebenarnya kamu bisa memanfaatkan berbagai macam bahan alami untuk mewarnai rambut. Dan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan adalah buah lemon. Mmmm, bisakah buah lemon digunakan sebagai pewarna rambut?

Dikutip dari laman stylecraze.com, selain baik untuk mengatasi ketombe, jus lemon juga sangat baik dalam menciptakan warna rambut yang cantik. Lantas bagaimana cara memanfaatkan buah lemon untuk mewarnai rambut? Simak ulasannya berikut ini.

Lemon berfungsi untuk mewarnai rambut | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Bahan yang perlu kamu siapkan adalah buah lemon. Ambil setidaknya 3 sampai 4 buah lemon lalu ambil airnya. Jika sudah mendapatkan air lemon, kamu perlu merebus air lemon hingga mendidih. Tambahkan setengah gelas air saat merebus air lemon ini. Jika sudah, angkat lalu biarkan hingga air lemon dingin. Masukkan air lemon ke dalam botol semprot. Gunakan untuk menyemprotkan cairan ini merata ke seluruh rambut. Diamkan tetap seperti itu selama satu hingga satu setengah jam ya. Kamu juga perlu berada di bawah sinar matahari langsung agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Saat berada di bawah sinar matahari langsung untuk menjemur rambut, sangat disarankan bagi kamu untuk memakai lotion sun block. Jika proses ini sudah selesai, usahakan untuk segara mencuci rambut kamu seperti biasa. Setelah mencuci rambut, usahakan pula untuk memakai kondisioner. Kondisioner yang bisa kamu gunakan bisa kondisioner alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak bunga sepatu atau kondisioner berupa produk kecantikan yang bisa kamu dapatkan di klinik kecantikan atau minimarket terdekat.

Ladies, itulah cara murah dan murah dapatkan warna rambut yang lebih cantik dengan memanfaatkan buah lemon. Gimana, tertarik untuk mencobanya? Semoga informasi ini bermanfaat ya.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading