Sukses

Beauty

Flek Hitam Bikin Kamu Nggak PD? Tips Alami ini Akan Membantumu

Resah dengan flek hitam yang membandel? Bingung mencari cara mengusir noda hitam yang membuat rasa PD menurun drastis ini? Tenang. Nggak perlu panik dan uring-uringan karena flek hitam yang membandel ini, sebab solusi alami dengan menggunakan tomat dan kentang akan membantu kamu.

Dilansir dalam laman www.top10homeremedies.com, kandungan alami enzim catecholase pada tomat dan kentang dipercaya dapat mengusir flek hitam pada wajah serta membuat wajah kamu tampak lebih cerah.

Cara menggunakan perawatan tomat untuk mengusir flek hitam cukup mudah kok. Kamu cukup mengiris tipis tomat, kemudian menggosokkannya perlahan di area wajah yang berflek hitam. Diamkan selama beberapa menit, lalu basuh dengan air hangat.

Sementara untuk kentang, kamu dapat memilih salah satu dari dua cara berikut:

Cara pertama, kamu hanya perlu mengiris tipis kentang dan meletakkan satu potongan langsung pada area berflek hitam di wajah kamu, diamkan selama beberapa menit, kemudian basuh wajah kamu dengan air hangat hingga bersih. Atau,

Cara kedua, kamu juga bisa membuat masker wajah dengan mencampurkan kentang yang telah di parut dengan madu, diamkan selama dua puluh menit sebelum membersihkannya dengan kain bersih yang telah direndam dalam air biasa atau air dingin.

Kedua proses aplikasi kentang untuk menghilangkan flek hitam ini bisa kamu lakukan setiap hari atau setiap kamu membutuhkannya. Setelah satu bulan proses aplikasi, kamu mungkin akan mulai melihat perubahan pada wajah kamu.

Nah, sekarang kamu nggak perlu pusing-pusing lagi mencari solusi untuk mengatasi flek hitam di wajah kamu kan? Selain aman dan efektif, tips alami ini juga murah dan ramah di kantong. Segera praktikkan dan dapatkan kembali rasa percaya diri kamu dengan kulit wajah yang bersih bebas flek hitam.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading