Sukses

Beauty

Kunyit Asam Gula Jawa, Minuman Herbal Pereda Nyeri Haid

Nyeri haid adalah salah satu masalah kesehatan bulanan yang akan membuat seorang wanita merasa tidak nyaman. Bukan hanya tidak nyaman, nyeri haid juga sering kali membuat segala aktivitas harian terganggu, konsentrasi pecah dan pikiran tidak bahagia. Siapa sih yang akan nyaman ketika nyeri haid datang, bisa dipastikan, semua wanita akan bilang jika mereka sangat tak suka dengan nyeri haid.

Tapi kamu tak perlu khawatir Ladies, Vemale punya resep minuman herbal yang sudah sejak dulu dipercaya sebagai minuman pereda nyeri haid. Minuman tersebut adalah kunyit asam gula jawa. Minuman ini bisa kamu buat sendiri di rumah lho. Dan berikut resepnya.

Bahan

  • 3 rimpang kunyit (cuci bersih, kupas kulitnya, parut)
  • 1 ons asam 
  • 1 ons gula jawa (sisir halus) 
  • 2 sdm madu 
  • Garam (secukupnya)
  • 1 liter air


Cara Membuat
Panaskan air hingga mendidih, masukkan kunyit parut, asam, gula jawa dan garam. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan rebus hingga mendidih serta semua bahan larut dengan baik. Jika sudah, matikan api lalu angkat. Biarkan sebentar agar minuman herbal ini lebih hangat. Selanjutnya, saring minuman dan letakkan ke dalam gelas. Tambahkan madu ke dalam gelas lalu aduk. Minum selagi hangat ketika pati rempah kunyit sudah mengendap ke dasar gelas.

Dengan minum minuman herbal ini secara teratur dua kali sehari saat haid, nyeri haid pun akan teratasi dengan baik. Tapi ingat, usahakan untuk minum saat pati kunyit mengendap di bawah gelas. Beberapa study menyebutkan jika pati pada rempah-rempah bisa mengendap di dalam usus atau organ dalam tubuh dan membahayakan kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Jika bahan alami bisa mengobati nyeri, kenapa harus minum obat yang mengandung bahan kimia dan bisa saja membahayakan kesehatan kamu.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading