Sukses

Beauty

5 Alasan Mengapa Makan Sup Bisa Menyembuhkan Penyakit

Ketika sakit, dokter biasanya menyarankan untuk menghindari makanan tertentu dan memperbanyak makanan tertentu. Salah satu makanan yang sering disarankan untuk dikonsumsi saat sedang sakit adalah sup, baik sup daging atau sup sayuran.

Tapi tahukah apa alasannya? Nah, ini dia beberapa alasan mengapa makan sup saat sedang sakit bisa mempercepat penyembuhan.

    Meningkatkan sistem imun

    Sakit ringan seperti flu, batuk dan demam bisa diatasi dengan makan sup hangat. Nutrisi yang terkandung dalam sup lebih mudah dicerna dan mampu memenuhi energi tubuh sehingga menguatkan sistem imun dan mencegah infeksi virus menyebar.

    Mudah dicerna

    Sup yang mengandung air lebih mudah dicerna oleh usus dan mudah diserap nutrisinya ketika sakit. Di sisi lain, daripada makanan padat yang tidak berkuah, sup lebih nyaman ketika dimakan karena memberi asupan air untuk mempercepat proses pencernaan.

    Anti radang

    Sup berperan penting meredakan radang di dalam tubuh saat flu dan batuk, terutama sup ayam. Sup ayam sangat baik sebagai obat anti-inflamasi dan bahkan dijadikan obat alami untuk menyembuhkan penyakit jaman dulu.

    Punya nutrisi lengkap

    Sup sangat mirip makanan bayi, penuh nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan mudah dicerna. Ketika tubuh lemah, sulit sekali tubuh mencerna makanan padat dengan nutrisi komplek. Jadi, makan sup adalah pilihan pas untuk memberi asupan nutrisi tubuh saat sakit.

    Mencegah dehidrasi

    Sup kaya air sehingga bisa memenuhi kebutuhan air dalam tubuh selain minum air putih. Mengonsumsi sup juga lebih mudah daripada minum air yang biasanya terasa pahit saat sedang sakit.

Jadi, tidak heran kan mengapa makan sup saat sakit itu sangat dianjurkan? Bukan hanya lebih nyaman di perut tapi juga membantu proses penyembuhan lebih cepat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading