Sukses

Lifestyle

Miss V Sering Gatal? Atasi Dengan Tips Ini Ladies!

Apakah Anda pernah mengalami hal ini? Jika iya kemungkinan besar Miss V Anda tidak bersih Ladies. Gatal pada miss V disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah bakteri jamur. Bakteri jamur tersebut bisa tertular melalui buang air kecil di tempat yang kurang higienis, tidak mengganti pembalut secara rutin, tidak mengganti underwear saat sudah lembab, kelebihan gula dalam tubuh, alergi pada antibiotik, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, ada juga gatal yang disebabkan oleh alergi, namun yang ini jarang dialami. Gatal pada Miss V yang tidak segera diatasi bisa menyebabkan rasa terbakar dan aroma yang tidak sebab. Apabila digaruk juga bisa menyebabkan infeksi dan iritasi.

Ada beberapa hal simple yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi Miss V yang gatal:

 

  • Basuh Miss V dengan sabun khusus yang memiliki pH balance.
  • Anda juga bisa menggunakan air rebusan sirih.
  • Gantilah underwear setiap kali terasa lembab. Jangan biarkan basah berkepanjangan karena bisa menyebabkan jumlah bakteri semakin banyak.
  • Hindari menggunakan pembalut terlalu lama. Ganti setiap 3-4 jam sekali.
  • Hindari makanan yang dapat memperparah rasa gatal seperti seafood, telur, ayam, dan lain sebagainya yang dapat memicu alergi.

Untuk kasus Miss V gatal yang sudah parah ada baiknya untuk segera menghubungi dokter untuk memperoleh perawatan dan pengobatan yang dapat mengatasi jamur. Semoga bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading