Sukses

Beauty

Cara Alami Mengobati Sakit Kepala

Sakit kepala, termasuk migrain dapat menyerang siapa saja. Sakit kepala dapat disebabkan karena beberapa hal, bisa  karena kecapean bahkan karena pengaruh stres. Obat-obatan untuk sakit kepala banyak dijual bebas, tetapi Anda tidak perlu khawatir ada beberapa cara alami untuk meringankan sakit kepala Anda seperti yang dikutip dalam everydayhealth.com berikut:

    Minyak lavender

    Anda dapat mengoleskan minyak lavender pada bagian kepala yang sakit. Selain dioleskan Anda dapat menghirup uap lavender, caranya didihkan dua sampai tiga cangkir air lalu tuangkan beberapa tetes minyak lavender, hirup uapnya dalam-dalam. Sensasi menenangkan akan membuat rileks Anda.

    Minyak Pappermint

    Minyak yang berbau segar ini memiliki vaso-kontraksi yang dapat meredakan sakit kepala. Vaso kontraksi ini dapat melancarkan peredaran darah Anda, seperti yang kita ketahui sakit kepala sering terjadi akibat peredaran darah dalam tubuh tidak lancar.

    Mengatur pola makan

    Menghindari makanan pemicu sakit kepala adalah langkah terbaik untuk menhindarinya. Makanan pemicu sakit kepala dan migrain antara lain susu, coklat, selai kacang, alpukat dan jeruk. Selain itu makanan yang mengandung terlalu banyak MSG juga memicu sakit kepala. Tidak semua makanan tersebut menjadi pemicu utama sakit kepala, hal ini bisa berbeda pada masing-masing orang. Yang terpenting jika Anda merasa sakit setelah mengonsumsi satu jenis makanan, segera catat dan jangan sesekali untuk memakannya.

Menjaga kesehatan adalah penting, agar Anda tetap dapat beraktifitas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading