Sukses

Beauty

5 Bahan Makanan Yang Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan Anda

Bahan makanan di sekitar kita, atau mungkin selalu ada di dalam lemari es di rumah ternyata memiliki rahasia kesehatan untuk tubuh. Berikut adalah rahasia kesehatan dari lima bahan makanan seperti yang dikutip dari everydayhealth.com.

  1. Cuka. Cuka dalam beberapa kasus, dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan luka bakar ringan. Oleskan cuka pada luka bakar, ulangi sampai sembuh.

  2. Kantong Teh. Kafein dalam teh dapat mengurangi rasa sakit, dan peradangan. Jika Anda bangun dengan mata bengkak, Anda dapat mengompresnya dengan kantong teh.

  3. Minyak zaitun. Jika kulit Anda pecah-pecah, anda dapat mengatasinya dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang pecah-pecah. Kandungan vitamin E yang tinggi pada minyak zaitun, baik untuk kesehatan kulit Anda.

  4. Pepaya. Jika Anda mengalami sembelit, konsumsilah pepaya. Enzim papain dalam pepaya baik untuk kesehatan pencernaan Anda, dan membantu Anda untuk mengurangi sembelit.

  5. Ceri. Buah ceri dapat membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit karena asam urat. Sifat anti-inflamasi pada ceri inilah yang dapat mengurangi rasa nyeri.

Bahan makanan di atas memang memiliki manfaat ganda untuk Anda. Selain untuk dikonsumsi biasa, ternyata juga dapat digunakan sebagai obat dan pertolongan pertama. tetapi ingat untuk tetap berkonsultasi kepada dokter tentang penyakit Anda. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading