Sukses

Beauty

Tips Menjaga Kecantikan Kuku Dengan Minyak Biji Matahari Dan Minyak Jarak

Kuku cantik, sehat dan lentik, wanita mana yang tidak menginginkan hal ini. Bisa dipastikan, hampir semua wanita menginginkan kecantikan dalam dirinya selalu maksimal termasuk untuk kecantikan kuku. Untuk mendapatkan kuku yang selalu cantik, pada dasarnya ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Dan salah satu hal tersebut adalah dengan perawatan alami.

Dikutip dari laman stylecraze.com, perawatan alami yang bisa dilakukan untuk membuat kuku menjadi cantik dan mempesona adalah dengan memanfaatkan minyak biji matahari dan minyak jarak. Lantas, bagaimana cara merawat kuku dengan minyak tersebut? Berikut tipsnya untuk Anda.

Minyak biji matahari dan jarak yang sangat bermanfaat untuk kecantikan | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Yang perlu Anda lakukan pertama adalah menyiapkan minyak alami untuk perawatan. Minyak alami tersebut antara lain adalah minyak biji matahari ( 1 sdt), minyak jarak (1 sdt), minyak almond (1 sdt) dan minyak zaitun (2 sdt). Selanjutnya, campur semua minyak menjadi satu dan aduk hingga rata.

Panaskan minyak sebentar saja. Jika sudah, diamkan sebentar dan pastikan minyak dalam kondisi hangat. Celupkan kuku-kuku Anda ke dalam campuran minyak. Usahakan untuk tidak mengangkat kuku Anda jika minyak belum dingin. Jika sudah dingin, barulah angkat kuku Anda. Pijat lembut minyak pada kuku dan jari-jari serta pergelangan tangan Anda.

Dengan perawatan ini, Anda bisa mendapatkan kuku yang cantik, berkilau dan sehat. Selain mampu menjaga kecantikan kuku, cara ini juga bisa membuat kulit tangan Anda menjadi lembut dan semakin cantik. Untuk hasil maksimal, setidaknya Anda melakukan cara ini dua kali dalam seminggu sebelum tidur.

Ladies, selamat mencoba cara ini dan semoga mendapatkan kuku serta pergelangan tangan yang cantik maksimal ya. Tapi ingat, agar kecantikan Anda selalu maksimal, usahakan untuk menjaga pola makan, merawat diri dengan baik, olahraga yang cukup dan pastikan minum air putih setidaknya 8 gelas setiap hari. Semoga informasi ini bermanfaat. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading