Sukses

Beauty

True or False? 4 Mitos Kecantikan Yang Paling Sering Beredar di Masyarakat!

Kecantikan merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga. Banyak wanita yang beranggapan bahwa kecantikan adalah investasi. Tidak bisa dipungkiri bahwa kecantikan merupakan salah satu modal penting bagi setiap wanita.

Tidak sedikit mitos kecantikan yang beredar di masyarakat. Namun tak semua mitos ini benar adanya Ladies. Ada juga mitos-mitos yang dipercaya namun nyatanya tidak terbukti kebenarannya. Lalu apa saja sih 4 mitos kecantikan yang sering beredar dan dipercaya? Lalu benarkan semua mitos tersebut? Simak daftar lengkapnya hanya di sini Ladies.

(vem/ivy)

Keriput Muncul Menjelang Usia 25 Tahun

Sudah bukan rahasia lagi jika keriput merupakan musuh terbesar setiap wanita. Keriput akan membuat penampilan wanita kurang sempurna. Lalu benarkan mitos yang mengatakan bahwa keriput muncul di usia 25 tahunan?

Keriput bukan disebabkan semata-mata oleh faktor usia, akan tetapi juga kebiasaan hidup. Gaya hidup dan juga berbagai ekspresi wajah dapat mempengaruhi keriput di wajah Anda. Keriput sebenarnya disebabkan oleh berkurangnya produksi kolagen di dalam tubuh, bukan semata-mata karena faktor usia.

Semakin Tinggi SPF Kosmetik Maka Kulit Akan Semakin Terlindungi

Sinar matahari memang menjadi momok menakutkan karena bisa mengubah warna kulit bahkan menimbulkan berbagai masalah pada kulit. Lalu benarkan kandungan SPF yang tinggi akan semakin melindungi kulit?

SPF yang baik adalah yang dapat melindungi kulit Anda dari dua tipe sinar ultraviolet, yaitu UVA dan UVB. Kosmetik yang bisa melindungi kulit Anda dari sinar matahari yaitu yang memiliki minimal SPF 15 dan yang memiliki perlindungan terhadap UVA dan UVB. Jika jumlah SPF tinggi namun tak bisa melindungi dari kedua sinar tersebut maka kulit juga akan terpapar sinar.

Kulit Kering Penyebab Keriput

Keriput adalah salah satu tanda penuaan dini yang sangat ditakuti mayoritas wanita. Kebanyakan wanita akan merasa tidak percaya diri jika keriput mulai muncul pada wajah mereka.

Kulit kering selama ini dianggap sebagai salah satu penyebab timbulnya keriput pada wajah. Namun ternyata belum tentu Ladies. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya berkurangnya kolagen dalam tubuhlah yang dapat menyebabkan keriput. Memakai pelembab memang baik untuk kulit Anda, akan tetapi tetap tidak dapat mencegah keriput muncul.

Pori-Pori Wajah Bisa Terbuka dan Tertutup

Ada yang menganggap pori-pori kulit bisa terbuka dan tertutup dengan sendirinya. Lalu benarkah mitos ini Ladies?

Pori-pori memang dapat terbuka karena mengeluarkan keringat. Pori-pori Anda tertutup karena minyak dan kotoran yang menyumbatnya. Akan tetapi, pori-pori tidak dapat menutup dengan sendirinya karena pori-pori tidak memiliki otot.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading