Sukses

Beauty

Awas, Payudara Bisa Kendur Akibat Kebiasaan Buruk Ini

Bicara soal tubuh wanita, payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup penting dalam hal penunjang penampilan wanita. Seiring bertambahnya usia, dipercaya bahwa payudara akan mengendur, atau turun. Namun Ladies, tahukah Anda bahwa faktor yang mempengaruhi mengendurnya payudara bukan hanya usia. Faktor yang mempengaruhi mengendurnya payudara adalah sebagai berikut, seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.com.

    Ukuran Bra Tidak Sesuai

    Menurut suatu penelitian, bra yang menahan atau menampung beban melebihi kemampuannya, dapat menjadi penyebab mengendurnya payudara Anda. Jadi, pastikan Anda membeli bra yang sesuai dengan ukuran payudara dan ukuran tubuh Anda.

    Kurang Minum

    Ada hubungannya? Ada Ladies. Kurang minum akan membuat kulit Anda kering dan menyusut, atau keriput, sehingga tidak kencang lagi.

    Payudara Tidak Terlindung dari Sinar Matahari

    Bagi Anda yang suka mengenakan pakaian terbuka, atau berenang dengan pakaian terbuka, jangan lupa menggunakan sunscreen sebelum kulit Anda terpapar sinar matahari. Bahaya sinar matahari dapat membuat kulit Anda menua dan payudara Anda akan jadi kendur.

    Merokok

    Merokok juga berpengaruh lho Ladies. Merokok akan merusak elastin, yaitu senyawa glikoprotein yang meremajakan kulit Anda.

    Berat Badan Naik dan Berkurang (Banyak)

    Saat berat badan Anda naik, payudara Anda akan ikut membesar, sehingga kulit Anda meregang. Namun saat Anda kurus lagi, sebagian besar lemak yang menyusun payudara akan hilang, sehingga payudara Anda mengendur.

Wah, penyebabnya ternyata hal-hal sepele yang mungkin tidak terpikirkan ya Ladies. Tetap menjaga makanan yang Anda makan, serta waspadai setiap perubahan yang dialami payudara Anda, agar kesehatannya tetap terkontrol.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading