Sukses

Beauty

Akibatnya Buruk Jika Anda Suka Memencet Jerawat

Ladies, jerawat yang muncul di wajah Anda tentu sangat mengganggu ya. Bukan hanya mengganggu penampilan Anda, namun terkadang juga ada rasa sakit yang ditimbulkan. Apalagi jika jerawat muncul dalam jumlah banyak sekaligus. Apa yang biasa Anda lakukan saat berjerawat Ladies? Anda tidak memecahkan jerawat tersebut dengan cara memencetnya kan Ladies? Menurut Seventeen.com, memecahkan jerawat dengan cara dipencet, dapat menimbulkan dampak negatif pada wajah Anda, seperti yang berikut ini Ladies.

    Peradangan Kulit Anda akan Semakin Buruk

    Anda sering memencet jerawat Anda mungkin karena penampilannya sangat buruk bukan? Namun membuat jerawat Anda pecah, justru sebenarnya semakin membuat penampilannya semakin buruk. Selain itu juga dapat membuat peradangan semakin buruk, bahkan menyebar ke area di sekitarnya. Kulit di sekitar jerawat akan ikut memerah serta mengalami pembengkakan.

    Luka

    Apa yang lebih susah ditutupi dengan makeup selain jerawat? Luka, atau borok. Saat Anda memencet jerawat, jerawat tersebut akan pecah dan mengeluarkan cairan atau darah, lalu setelah mengering akan menjadi luka atau borok. Concealer pun akan susah menutupi luka.

    Perubahan Warna Kulit

    Sebagai lanjutan dari luka, kulit di sekitar jerawat Anda akan mengalami perubahan warna. Setelah luka tersebut mengering, bekas luka juga pasti memiliki warna yang berbeda dengan warna kulit Anda. Bayangkan jika bekas luka itu besar Ladies! Memang bekas luka itu dapat memudar dan kembali ke warna semula, namun butuh waktu yang lama, bahkan hingga 2 tahun.

    Infeksi

    Perawatan jerawatan membutuhkan peralatan yang steril. Jadi jika jari-jari atau kuku Anda yang tidak steril itu memecahkan jerawat, kulit Anda bisa infeksi dan menimbulkan luka yang lebih parah. Saat jerawat pecah, kulit akan terkelupas, dan bakteri bisa masuk kapan saja untuk menginfeksi kulit Anda.

Masih mau memencet jerawat, apalagi dengan tangan kotor Ladies? Daripada nantinya Anda kebingungan menutupi luka akibat jerawat yang pecah, lebih baik Anda bersabar dengan perawatan yang Anda berikan untuk si jerawat, sambil menutupinya dengan makeup jika diperlukan.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading