Sukses

Beauty

Jangan Takut Berkeringat! Kulit Jadi Lebih Sehat dan Cantik

Berkeringat merupakan proses alami yang membantu tubuh Anda tetap dingin. Selain mengontrol suhu tubuh, berkeringat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan Anda. Berikut adalah manfaat berkeringat bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Pori-pori bersih. Berkeringat adalah metode terbaik untuk membersihkan semua akumulasi debu dan kotoran dari pori-pori kulit Anda. Berkeringat membuka pori-pori dan akan membantu mengusir semua kotoran.
  • Hidrasi kulit. Orang-orang yang keringat lebih cenderung minum lebih banyak air. Ini akan membantu untuk menjaga kulit terhidrasi. Ini adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penuaan dini dan keriput. Kulit terhidrasi akan tetap lebih lembut dan lentur untuk jangka waktu yang lama.
  • Mencegah Jerawat. Pori-pori yang tersumbat adalah penyebab dasar dari jerawat. Ketika Anda berkeringat, pori-pori yang dibersihkan mencegah pembentukan jerawat.
  • Exfoliator Alami. Apakah Anda tahu bahwa berkeringat juga membantu pengelupasan pada kulit Anda? Mineral dan garam yang dihasilkan selama berkeringat membantu untuk mengelupas dan mengangkat sel kulit mati. Keringat Anda menghasilkan juga mengandung urea dan asam urat yang membantu dalam mencegah kulit kering dan dermatitis.
  • Detoksifikasi. Berkeringat adalah cara ekskresi racun dari dalam tubuh. Berkeringat membuat kulit terlihat sehat dan memancarkan cahaya alami.
  • Antibiotik. Infeksi kulit merupakan musuh kulit yang indah. Beberapa studi terbaru, seperti yang dilakukan satu di Eberhard Karls-Universitas di Tubingen-di Jerman, menunjukkan bahwa keringat memiliki antibiotik alami yang dikenal sebagai Dermcidin yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi kulit

 

Nah Ladies, itulah manfaat berkeringat bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Yuk jangan takut berkeringat!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading