Sukses

Beauty

Apa Itu Black Gram? Manfaatnya Luar Biasa Untuk Kecantikan

Black Gram atau disebut “ural dal” di india, sering digunakan dalam masakan karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mereka kaya akan protein, vitamin, mineral, serat, pati dan banyak lagi. Terlepas dari nilai gizi, mereka juga memiliki manfaat bagi kulit dan rambut lho. Berikut adalah manfaat black gram untuk kecantikan Anda seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Mengobati Sun Burn Pada Kulit. Black gram memiliki sifat memutihkan kulit yang disertai dengan penyembuhan, Untuk mengobati kulit yang terbakar matahari, campurkan beberapa sendok yoghurt dengan pasta ural dal kemudian oleskan pada kulit yang mengalami sun burn.
  • Bisa Digunakan Menjadi Scrub. Black gram bisa Anda gunakan sebagai bahan dasar pembuatan scrub di rumah. Hal ini akan membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit Anda.
  • Bisa Mencerahkan Kulit Anda. Black gram juga mengandung sifat pencerah kulit dan itulah sebabnya dianggap sebagai pemutih alami. Giling black gram menjadi pasta dan bisa Anda oleskan pada wajah dan mencucinya setelah 15 menit.
  • Menyembuhkan Jerawat. Selain memiliki efek pembersihan pada kulit Anda, black gram juga dapat menghilangkan bakteri pada kulit seperti antiseptik. Dan hal ini jika digunakan secara teratur maka akan membantu Anda mengurangi jerawat.
  • Bisa Meminimalkan Spots. Anti bakteri yang dikandung oleh black gram mampu meminimalkan bintik pada kulit Anda. Selain itu menggunakannya dengan teratur dapat membuat kulit Anda tetap muda.
  • Membuat Rambut Anda Lembut. Ini adalah salah satu manfaat black gram bagi rambut. Nutrisi dalam 'ural dal' ini membantu untuk menyuburkan rambut Anda dan membuatnya mengkilap. Gunakan black gram sebagai masker rambut.

 

Ladies, ternyata selain kayak akan nutrisi black gram juga bermanfaat bagi kecantikan ya. Setelah mengetahuinya apakan Anda tertarik untuk mencobanya?

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading