Sukses

Beauty

3 Scrub Alami Bisa Bikin Kulit Wajah Lebih Bersih dan Bersinar


Wanita mana yang tak ingin memiliki wajah bersih, putih, bersinar, lembut serta cantik. Bisa dipastikan semua wanita menginginkan hal ini. Dan untuk dapatkan wajah cantik sempurna, pada dasarnya bukanlah perkara yang sulit. Di saat kita mau memanfaatkan bahan alami di sekitar kita, tak perlu biaya mahal kita pun bisa dapatkan wajah cantik dan bersih sempurna.

Dilansir dari laman prevention.com, ada 3 scrub alami yang bisa dibuat di rumah dimana scrub ini akan bantu Anda dapatkan wajah bersih, cantik serta sehat maksimal juga lebih bersinar dari biasanya. Penasaran apa saja scrub tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda semua.

(vem/mim)

Scrub Alpukat dan Madu

Buah alpukat adalah salah satu buah yang dipercaya memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Ketika buah alpukat dikombinasikan bersama madu, ia bahkan dikatakan mampu menjadi scrub alami yang syarat membuat wajah Anda makin cantik serta bersih. Untuk membuat scrub dari alpukat dan madu ini sendiri sangat mudah.

Siapkan, 1 buah alpukat matang, 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdt madu. Kupas buah alpukat, ambil daging buahnya lalu haluskan. Panaskan minyak zaitun dan madu lalu masukkan buah alpukat (aduk rata). Biarkan scrub ini dingin lalu aplikasikan ke kulit wajah Anda. Oleskan secara halus ke kulit wajah lalu diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air hangat. Lakukan cara ini minimal 3 hari sekali untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Scrub Alpukat dan Pisang

Alpukat dan pisang adalah dua buah sehat yang dipercaya membantu seseorang dapatkan kecantikan juga kesehatan maksimal. Jika Anda ingin dapatkan kulit wajah bersih, lembut, cantik serta terawat juga terbebas dari jerawat, alpukat serta pisang adalah solusi utamanya. Kedua buah ini bisa digunakan sebagai scrub alami dan Anda pun bisa membuatnya di rumah. Cara membuat scrub alami dengan bahan dasar buah alpukat serta  pisang sendiri sangatlah mudah.

Siapkan 1 buah alpukat matang, 1 buah pisang matang, 1 sdt madu dan 1 sdm air mawar. Haluskan buah alpukat dan buah pisang hingga membentuk pasta. Campur kedua buah lalu tambahkan madu serta air mawar. Aduk semua bahan hingga rata. Jika sudah tercampur rata, aplikasikan ke wajah Anda sebagai scrub. Oleskan scrub ini secara perlahan dan lembut ke wajah Anda. Diamkan selama 15 - 20 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setiap dua hari sekali.

Scrub Lemon dan Madu

Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan beberapa nutrisi lain yang akan bantu kulit jadi lebih cerah, bersih serta lebih sehat. Sebagai buah yang juga memiliki zat antioksidan tinggi, tidak heran jika lemon dipercaya mampu melindungi kulit dari berbagai masalah kulit. Dan untuk memanfaatkan lemon bagi kecantikan kulit wajah, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakannya sebagai scrub alami.

Cara membuat scrub dari lemon ini sendiri terbilang sangat mudah. Caranya adalah, siapkan 1 buah lemon, 1 sdm madu, 1 sdt minyak zaitun dan tepung oatmeal. Peras lemon dan ambil airnya. Campurkan madu, air lemon dan tepung oatmeal menjadi satu hingga membentuk pasta. Jika sudah tercampur rata, gunakan sebagai masker wajah. Oleskan scrub merata ke wajah Anda. Diamkan kira-kira selama 20 menit lalu bilas wajah Anda dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya dua hari sekali.

Ladies, itulah beberapa scrub alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Selain mampu mencerahkan kulit, membuat kulit lebih bersih dan bersinar, scrub di atas juga dipercaya mampu membuat kulit wajah awet muda, kencang serta jauh dari masalah komedo maupun jerawat. Semoga informasi ini bermanfaat dan Anda pun dapatkan kulit wajah bersih, cerah serta lebih bersinar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading