Sukses

Lifestyle

5 Tips Cegah Gatal Setelah Mencukur Rambut Miss V

Rambut di area kewanitaan memang seringkali menimbulkan gatal jika tidak dijaga kebersihannya. Inilah yang menjadi alasan banyak wanita akhrinya memutuskan untuk mencukur rambut kemaluannya. Namun mencukur rambut di bagian kewanitaan tidak semudah mencukur rambut di kaki karena kulit area kewanitaan lebih sensitif dan rambut lebih tebal.

Seringkali setelah mencukur, justru timbul rasa gatal karena rambut yang tumbuh. Nah, untuk mengatasi rasa gatal ini, seperti dikutip dari livestrong.com, berikut ini tips yang bisa Anda ikuti agar tidak gatal.

    Tips 1

    Cukur dengan gunting terlebih dahulu rambut kewanitaan yang panjang untuk mencegah alat cukur tersumbat rambut tang terlalu lebat atau panjang.

    Tips 2

    Basuh dengan air hangat. Anda bisa mandi air hangat atau berendam sebentar untuk membuat kulit area kewanitaan lebih lembut, membuka pori-pori dan folikel rambut bisa lebih mudah dicukur.

    Tips 3

    Pijat daerah yang ingin dicukur dan sikat dengan bulu sikat yang lembut. Mempersiapkan area kewanitaan sebelum mencukur akan mencegah rambut tumbuh ke arah berlawanan sehingga tampak berantakan.

    Tips 4

    Gunakan shaving cream untuk mencegah iritasi dan mempermudah pencukuran. Hindari yang mengandung wewangian tajam. Anda juga bisa menggunakan lotion sebelum mencukur. Pijat dan biarkan hingga lotion mengering, ini akan memudahkan mencukur rambut.

    Tips 5

    Gunakan pisau cukur yang baru dan tekan kulit sedatar mungkin untuk menghindari terluka oleh pisau cukur. Permukaan yang tidak rata bisa memperbesar kemungkinan iritasi.

Nah, itu dia tips mencukur rambut MIss V agar bebas gatal. Setelah mencukur, hindariĀ  menggosok bagian kewanitaan yang baru saja dicukur dan basuh dengan air hangat dan olesi dengan gel lidah buaya agar kulit tetap halus dan mencegah rasa perih setelah mencukur ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading