Sukses

Beauty

Ingin Tampil Cantik Alami? Lemon Adalah Jawabannya

Bicara soal kecantikan, dewasa ini telah banyak sekali cara-cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kecantikan tiap Wanita. Baik memakai teknologi modern, produk perawatan mahal, maupun cara tradisional menggunakan bahan-bahan alami. Banyak sekali bahan-bahan alami yang telah terbukti bermanfaat bagi kecantikan. Salah satunya adalah lemon. Lemon juga bermanfaat untuk kecantikan Anda lho Ladies. Berikut ini ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh Marieclaire.com.

    Membersihkan Kulit Wajah

    Lemon, yang kaya akan vitamin dan nutrisi, dipercaya dapat membuat kulit Anda tampak lebih bersih, dan membantu pengelupasan sel kulit mati. Lemon dapat membersihkan komedo dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya, potong lemon menjadi 2, lalu usapkan pada wajah Anda kurang lebih selama 5 menit, lalu bilas dengan air dingin.

    Mencerahkan Kuku

    Lemon dapat membuat kuku Anda tampak lebih cerah. Caranya, campurkan 3 sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan air perasan lemon[. Lemon berperan dalam membersihkan kulit dan membuatnya tampak lebih putih, sementara minyak zaitun menjaga kelembapan kuku.

    Mencerahkan Rambut

    Berdasarkan penelitian, asam dari lemon yang bereaksi dengan sinar matahari dapat membuat warna rambut Anda lebih cerah. Caranya, campurkan air perasan lemon dengan air hangat dalam botol spray, lalu semprotkan pada rambut Anda, dan tunggu di bawah sinar matahari kurang lebih selama 1 jam. Anda akan mendapatkan efek highlights alami untuk rambut Anda.

    Menghaluskan Kulit Siku

    Lemon juga dapat menghaluskan kulit siku Anda, yang cenderung kering dan kasar Ladies. Caranya, campurkan air perasan lemon dengan baking soda, hingga mendapatkan tekstur seperti pasta, lalu oleskan pada siku Anda.

    Mengurangi Ketombe

    Campuran dari air, jahe, air perasan lemon, dan minyak zaitun dapat memperlambat proses pergantian dan pengelupasan kulit kepala. Usapkan campuran tersebut pada kulit kepala Anda, dan tunggu hingga kering. Pakailah sebelum keramas.

Mudah ya Ladies. Anda bisa mencobanya saat sedang melakukan perawatan diri di rumah. Mudah, hemat, dan bermanfaat.

 

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading