Sukses

Beauty

Intip Tips Jitu Hilangkan Bau Kaki Tak Sedap Yuk!

Bau kaki merupakan masalah yang sering dihadapi setiap orang. Ini terjadi karena adanya keringat yang bercampur dengan bakteri pada kaki. Bau akan jadi semakin parah karena kurangnya ventilasi saat mengenakan sepatu. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan tips agar kaki tak lagi bau setelah mengenakan sepatu seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com. Simak ulasan lengkapnya hanya di sini Ladies.

    Jahe

    Rebus jahe selama kurang lebih 30 menit sampai semua sari jahe keluar. Campurkan air rebusan ini dengan setengah ember air. Rendam kaki Anda selama 30 menit dalam campuran ini. Dijamin bau kaki yang tak sedap akan segera hilang.

    Cuka

    Kandungan asam dalam cuka ternyata bisa membantu memusnahkan bakteri penyebab bau kaki. Campurkan saja secangkir cuka dengan setengah ember air hangat. Rendam kaki Anda di dalamnya selama 15 menit sebelum tidur setiap hari selama 2 minggu.

    Teh Hitam

    Teh hitam mengandung asam yang bisa membunuh bakteri dan menutup pori-pori kaki yang menyebabkan keringat berlebih. Buatlah teh hitam kental dan campurkan dengan air. Tambahkan 1 sdm garam dan rendam kaki Anda dalam larutan tersebut selama 30 menit.

    Baking Soda

    Baking soda bisa membunuh bakteri dan juga mengurangi keringat berlebih pada kaki yang menyebabkan bau. Campurkan saja 1 sdm baking soda pada air dan rendam kaki Anda selama 20 menit di dalamnya. Lakukan ini setiap akan tidur selama 2 minggu.

    Bersihkan Sepatu

    Anda harus membersihkan sepatu secara rutin untuk menghindari bakteri. Kotoran yang menempel pada sepatu bisa menyebabkan bakteri bersarang dan membuat kaki bau. Cuci dan jemur sepatu agar bakteri dan jamur hilang dan tak ada lagi bau kaki.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda ya Ladies. Say goodbye untuk bau kaki yang tak sedap! 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading