Sukses

Lifestyle

Setelah Wajah Rusak Karena Operasi Plastik, Wanita Transgender Tampil Dengan Wajah Baru

Seiring perkembangan jaman yang semakin maju, nampaknya banyak cara yang bisa dilakukan untuk tampil berbeda dan mengagumkan. Saat ini, untuk bisa tampil lebih sempurna dari sebelumnya, tidak sedikit orang memilih jalan operasi plastik demi memperbaiki kecantikan dan ketampanannya.

Tapi, meskipun operasi plastik bisa membuat tampilan seseorang lebih sempurna dari sebelumnya, operasi plastik memiliki risiko yang sangat tinggi untuk kondisi kesehatan seseorang.

Rajee | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang wanita transgender bernama Rajee Narinesingh, pada tahun 2005 mengalami kerusakan parah pada wajah setelah dokter melakukan kesalahan saat ia menjalani operasi plastik. Dikatakan, klinik dimana ia menjalani operasi plastik merupakan klinik ilegal.

Dan sejak kesalahan tersebut, wajah Rajee penuh luka serta tampak berantakan. Dari hasil pemeriksaan, dokter di klinik ilegal dimana ia melakukan operasi plastik rupanya telah menyuntikkan cairan berbahaya ke dalam kulit wajah, dagu dan rahang Rajee. Karena cairan inilah, wajah Rajee menjadi rusak berat.

Wajah Rajee rusak setelah operasi plastiknya gagal pada 2005 | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikan wajahnya, Rajee lalu melakukan perawatan dengan salah satu dokter bedah kecantikan yang lebih berpengalaman. Hingga pada tahun 2012, ia telah menunjukkan pemulihan yang cukup signifikan.

Rajee mengatakan bahwa "Saya hanya bisa menangis dan sedih dengan wajah saya karena operasi plastik yang gagal tersebut, saya bahkan tidak berani menampakkan diri ke luar rumah. Saya sangat malu. Tapi kini hal itu telah berubah. Saat ini saya menjadi lebih percaya diri dengan tubuh baru saya."

Rajee sudah semakin baik di tahun 2012 | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Rajee mengaku telah menjalani beberapa prosedur operasi plastik untuk mengubah dirinya menjadi seorang wanita seutuhnya. Baginya, meskipun ia terlahir sebagai lelaki, tapi ia memiliki jiwa sebagai seorang perempuan. Jiwa inilah yang mendorongnya untuk melakukan operasi plastik.

Beberapa pekan terakhir, Rajee sendiri banyak menampakkan dirinya di sosial media. Ia mengaku bahwa ia semakin percaya diri dengan penampilan barunya. Ia juga mengaku bahwa ia siap untuk memulai kencan bersama seorang pria.

Rajee tampil dengan wajah baru | Phoro: Copyright dailymail.co.uk

Sangat disayangkan jika seseorang harus melakukan operasi plastik terlebih ketika operasi tersebut justru gagal dan merugikan diri sendiri. Agar bisa selalu percaya diri, sudah sepantasnya bagi seseorang untuk selalu menerima keadaan yang sudah ditakdirkan Tuhan dengan penuh keikhlasan dan rasa syukur. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading