Sukses

Beauty

Ternyata, 10 Makanan Yang Mirip Organ Tubuh Ini Punya Manfaat Menakjubkan Lho

Jika bicara soal hidup sehat, maka makan makanan seperti sayur dan buah adalah suatu keharusan. Nutrisi paling baik memang didapat dari makan tersebut dan Anda bisa mengambil manfaatnya untuk kesehatan setiap organ tubuh.

Seperti dikutip dari akun facebook Ida Zubaida, ada 10 buah dan sayur yang mirip dengan organ tubuh yang ternyata juga membantu menjaga kesehatan organ tersebut, ini dia daftarnya.

(vem/feb)

Tomat dan Alpukat

Tomat dan Jantung
Tomat merah yang dipotong secara horizontal akan menampakkan bagian serat beserta biji yang mirip sekali dengan struktur jaringan jantung. Tomat mengandung vitamin A dan likopen yang dibutuhkan untuk vitalitas darah dan jantung. Kaya antioksidan (vitamin A dan C), tomat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Alpukat dan Bayi di dalam rahim
Bentuk alpukat mirip dengan keadaan rahim ketika wanita sedang hamil. Alpukat kaya asam folat yang sangat baik untuk perkembangan janin sehat di dalam rahim. Selain itu, buah ini juga membantu menyeimbangkan hormon dan mencegah kanker serviks. Secara kebetulan, buah alpukat juga butuh waktu 9 bulan untuk bisa dipanen, seperti kandungan.

Ubi dan Seledri

Ubi dan Pangkreas
Ubi merupakan sumber karbohidrat sehat serta serat makanan yang membantu melancarkan pencernaan. Hal ini berpengaruh pada kestabilan gula darah dan kolesterol karena ubi membantu mengoptimalkan kinerja pankreas. Bukan hanya itu, vitamin B6 dalam ubi dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas.

Seledri dan Tulang
Meskipun sebagian besar tulang membutuhkan kalsium, namun tulang juga membutuhkan mineral lainnya, dan seledri bisa memenuhi kebutuhan ini. Seledri mengandung senyawa silikon alami yang bisa menguatkan tulang dan secara kebetulan, seledri dan tulang mengandung sejumlah sodium yang sama.

Jamur dan Kacang Kenari/Walnut

Jamur dan Telinga
Jamur merupakan sumber makanan yang kaya vitamin D. Bukan hanya baik untuk kesehatan kulit, namun juga telinga. Secara tidak sengaja bentuknya mirip telinga dan jamur memang memiliki manfaat menjaga kemampuan pendengaran.

Kacang Kenari/Walnut dan Otak
Kebetulan kacang kenari memiliki bentuk yang mirip otak. Kacang kenari kaya asam lemak omega-3 dan antioksidan yang dibutuhkan untuk kesehatan otak. Bukan hanya itu, kacang walnut ini juga kaya asam folat dan vitamin E dari kacang lainnya.

Jahe dan Wortel

Jahe dan Lambung
Tanaman obat yang membantu menyembuhkan banyak penyakit ini juga sangat baik untuk pencernaan, tidak terkecuali kesehatan lambung. Bukan hanya bisa meredakan mual dan muntah, namun juga membantu membunuh bakteri penyebab gangguan pencernaan dalam lambung.

Wortel dan Mata
Irisan wortel yang melintang sangat mirip iris mata. Inilah yang membuat wortel jadi idola untuk kesehatan mata. Tidak lain karena kandungan vitamin A dan beta karotennya yang bukan hanya menutrisi mata dan menjaga otot mata, namun juga mencegah katarak.

Jeruk Bali dan Anggur

Jeruk Bali dan Payudara
Buah jeruk seperti jeruk bali, grapefruit dan semacamnya memiliki bentuk mirip jaringan payudara. Bukan hanya kaya antioksidan berupa vitamin C dan A saja untuk menjaga kesehatan payudara, jeruk ini juga mengandung zat limonoids yang membantu menghambat perkembangan sel kanker pada payudara.

Anggur dan Alveoli Paru-paru
Buah anggur sangat mirip dengan rongga-rongga udara (alveoli) pada paru-paru. Anggur yang kaya antioksidan mampu menjaga kesehatan paru-paru dan bahkan mengurangi risiko kanker paru-paru. Biji anggur memiliki lebih banyak antioksidan dan bahkan proanthocyanidin yang membantu mengurangi efek asma karena alergi.

Jadi, tuhan bukan hanya sekedar menciptakan buah dan sayur begitu saja tanpa punya makna. Anda bahkan bisa mencocokkan bentuknya dengan fungsinya untuk organ tubuh, seperti makanan-makanan yang sudah disebutkan barusan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading