Sukses

Beauty

5 Sayuran Di Rumah Yang Kaya Vitamin C Melebihi Buah Jeruk

Banyak yang bilang vitamin C paling banyak ada di buah jeruk, baik jeruk lemon atau jeruk buah pada umumnya. Namun Anda juga bisa mendapatkan vitamin C dari berbagai buah lainnya. Bukan hanya itu, sayur juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Seperti yang dilansir dari healthmeup.com, ada beberapa sayur yang kaya antioksidan berupa vitamin C bahkan melebihi buah jeruk, antara lain adalah

    Paprika

    Paprika yang merupakan keluarga cabai ini memang tidak terasa begitu pedas dibanding anggota keluarga cabai lainnya. Namun paprika, terutama yang berwarna kuning dan merah, kaya vitamin C yang tidak bisa diremehkan. Paprika kuning memiliki 155 mg vitamin C dan paprika merah mengandung 190 mg vitamin C.

    Brokoli

    Sayur brokoli memiliki banyak antioksidan, salah satunya adalah vitamin C. Satu mangkuk brokoli bisa mengandung sekitar 82 mg vitamin C.

    Cabai Merah

    Keluarga pedas satu lagi ini juga kaya vitamin C. Meskipun tidak terlihat mengandung vitamin C, namun cabai sangat baik memenuhi kebutuhan vitamin C Anda. Segenggam cabai merah bisa mengandung 108 mg vitamin C. Bukan hanya itu, senyawa capsaicin dalam cabai juga mampu membakar kalori dan menurunkan kolesterol.

    Kale dan sawi

    Sayuran hijau seperti kale dan sawi memang memiliki antioksidan yang tinggi, termasuk vitamin C dan berbagai nutrisi lainnya. Anda bisa menjadikan sayur ini jus dan mendapatkan sekitar 80 mg vitamin C.

    Kembang kol

    Sayuran putih ini juga tidak bisa diremehkan. Hampir mirip dengan brokoli, kembang kol juga mengandung vitamin C yang tinggi hingga 80 mg per 100 gram-nya. Kembang kol juga memberikan serat yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama, baik untuk diet.

Nah, itu dia beberapa sayuran yang kaya vitamin C tidak kalah tinggi dari buah jeruk, bisa Anda konsumsi sehari-hari nih.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading