Sukses

Beauty

4 Manfaat Tak Terduga Kulit Pisang Untuk Kecantikan

Wanita mana yang tak ingin dirinya tampil cantik, menarik serta tampil mempesona. Hampir semua wanita bisa dikatakan ingin selalu tampil cantik dan mempesona. Dan untuk dapatkan kecantikan ini, salah satu cara paling mudah adalah memanfaatkan bahan alami. Salah satu bahan alami untuk bantu perawatan kecantikan adalah kulit pisang.

Siapa yang tidak mengenal buah pisang. Bisa dipastikan semua orang mengenal buah yang satu ini. Selain daging buahnya yang enak dan bermanfaat untuk kecantikan serta kesehatan, dilansir dari laman prevention.com, ternyata kulit pisang juga memiliki segudang manfaat tak terduga. Mungkin Anda bertanya-tanya mana mungkin limbah buah pisang berguna untuk kecantikan. Namun perlu Anda tahu, beberapa penelitian menyebutkan bahwa kulit pisang baik untuk kecantikan kulit dan kecantikan gigi.

Ingin tahu lebih lanjut manfaat kulit pisang? Inilah 4 manfaat tak terduga dari kulit pisang untuk kecantikan.

(vem/mim)

Melembabkan Kulit

Kandungan air yang cukup banyak pada buah pisang serta beberapa nutrisi pada kulit pisang dikatakan sangat baik untuk membuat kulit menjadi lebih lembab dan segar. Tidak hanya itu saja, menggunakan masker kulit pisang secara teratur bisa buat kulit lebih sehat dan awet muda.

Cara memakai kulit pisang untuk pelembab cukup mudah. Siapkan kulit pisang dan pastikan bahwa kulit pisang tersebut bersih. Potong dadu ukuran kecil lalu haluskan dengan blender. Jika sudah halus, campurkan dengan satu kuning telur dan madu. Campur ketiga bahan hingga rata. Aplikasikan sebagai masker wajah atau masker kulit selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Jika sudah, bilas masker dengan air hangat. Lakukan secara teratur maka Anda bisa dapatkan kulit lembab dan awet muda serta selalu tampak segar.

Menyembuhkan Jerawat

Salah satu masalah kulit paling sering muncul adalah komedo ataupun jerawat. Dua masalah ini tidak hanya mengganggu saja, namun juga seringkali menurunkan rasa percaya diri seseorang. Karena jerawat, wajah yang cantik dan kulit yang mulus bisa berubah menjadi kurang cantik dan tak lagi menarik. Untuk mengatasi hal ini,  gunakan kulit pisang.

Caranya yakni, ambil kulit pisang bersih lalu usapkan ke kulit yang terkena masalah komedo ataupun jerawat. Usapkan secara halus kulit pisang. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, kulit pisang bisa Anda haluskan dan digunakan sebagai masker. Anda bisa mencampur kulit pisang dengan yoghurt, minyak kelapa, minyak zaitun ataupun madu.

Menyembuhkan Gigitan Serangga

Jika Anda digigit serangga ataupun nyamuk dan timbul bentol merah di kulit, pastikan untuk memanfaatkan kulit pisang. Rasa gatal dan bentol di kulit akan menghilang setelah Anda memanfaatkan kulit pisang. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kulit pisang mengandung nutrisi yang bisa mengobati sakit akibat gigitan serangga.

Getah pada kulit pisang memiliki fungsi alami mengatasi gatal akibat gigitan serangga. Getah dan nutrisi yang ada di dalam kulit pisang ini juga dikatakan mampu meresap ke dalam kulit dan menyembuhkan gigitan serangga ataupun nyamuk. Caranya cukup mudah. Usapkan kulit pisang di kulit yang terkena gigitan serangga selama beberapa menit. Dan tunggu hingga bengkak serta gatal akibat gigitan serangga sembuh.

Memutihkan Gigi

Bagi Anda yang menginginkan gigi putih secara alami dan tanpa efek samping, cobalah memanfaatkan pisang. Gosokkan kulit pisang di gigi Anda setidaknya dua kali sehari dan sikat seperti biasa. Hal ini dipercaya bisa bantu Anda dapatkan gigi putih serta bersih.

Tidak hanya gigi putih yang Anda dapatkan, plak penyebab karang gigi juga bisa diatasi dengan kulit pisang. Awalnya mungkin rasanya memang cukup aneh, tapi Anda akan terbiasa dengan rasa kulit pisang setelah beberapa hari memanfaatkan untuk gigi putih Anda. Asam sitrat yang terkandung dalam kulit pisang sangat dipercaya ampuh atasi gigi kuning.

Sudah tahukan apa saja manfaat kulit pisang untuk kecantikan? So, ketika Anda selesai makan buah pisang, jangan terburu-buru untuk membuang kulitnya ya... Alangkah baiknya jika Anda memanfaatkan kulit pisang untuk dapatkan kecantikan kulit dan gigi yang maksimal. Selamat mencoba :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading