Sukses

Beauty

5 Manfaat Menakjubkan Buah Durian Untuk Kesehatan Anda

Berbicara mengenai buah yang memiliki duri tajam, pandangan pertama Anda tentu tertuju pada buah durian. Buah durian sendiri merupakan salah satu buah asli Indonesia yang banyak digemari dan dikatakan sebagai buah terlezat. Aromanya yang kuat dan khas, daging buahnya yang lembut serta rasanya yang manis, tidak heran jika buah ini sangat diburu oleh para pecintanya.

Perlu Anda tahu, selain memiliki rasa yang sangat enak dan lezat serta memanjakan lidah, buah durian dipercaya memiliki segudang manfaat menakjubkan untuk kesehatan. Dilansir dari laman stylecraze.com, kandungan nutrisi yang ada pada buah durian memiliki banyak manfaat. Inilah 5 manfaat buah durian untuk kesehatan Anda.

    Sumber Energi

    Durian dikenal sebagai buah yang mengandung vitamin, protein dan karbohidrat yang tidak sedikit. Karena kandungan nutrisinya inilah, buah durian dipercaya mampu menjadi sumber energi yang baik untuk tubuh. Dalam 100 gram buah durian dikatakan bisa memenuhi kebutuhan 21% karbohidrat dalam tubuh.

    Mengatasi Depresi

    Beberapa study membuktikan bahwa kandungan vitamin B6 pada buah durian penting untuk meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh. Serotonin sendiri adalah zat dalam tubuh yang mempengaruhi perasaan dan pikiran seseorang. Semakin rendah serotonin, maka kemungkinan depresi pada seseorang akan meningkat. Untuk mengatasi hal ini, sangat disarankan bagi Anda untuk konsumsi buah durian.

    Mencegah Penuaan Dini

    Ingin awet muda dan tubuh sehat serta bugar? usahakan untuk mengkonsumsi buah durian. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam durian dipercaya bisa mencegah seseorang dari penuaan dini. Selain vitamin C, buah durian juga dikenal sebagai buah yang mengandung antioksidan tinggi.

    Menormalkan Tekanan Darah

    Jika Anda bermasalah dengan tekanan darah, tidak ada salahnya Anda mengatasinya dengan buah durian. Study menyebutkan bahwa durian akan membantu menormalkan tekanan darah. Durian juga dipercaya mampu mencegah hipertensi dan penyakit sejenis.

    Menjaga Kesehatan Pencernaan

    Buah durian juga dipercaya sebagai buah yang bisa bantu sistem pencernaan dalam tubuh terjaga. Serat yang terkandung dalam buah durian sangat baik mencegah infeksi pada usus, mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan lain. Nutrisi berupa thiamin dan niacin pada buah durian dikatakan mampu meningkatkan nafsu makan dan memastikan agar pencernaan Anda selalu sehat.


Ladies, itulah manfaat menakjubkan dari buah durian. Selain manfaat di atas, buah durian juga bisa baik bagi penderita diabetes, menormalkan gula darah dalam tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh dan baik dalam meningkatkan libido. Bagi Anda yang belum suka dengan buah durian, mulailah menyukainya dan rasakan manfaat menakjubkan darinya. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading