Sukses

Beauty

5 Cara Manfaatkan Kantung Teh Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Ladies, Anda suka menyeduh teh dalam kantung? Jika sudah selesai menyeduh teh, jangan langsung membuang kantung tehnya. Anda bisa mendapatkan kulit cantik dengan kantong teh tersebut. Tidak percaya?

Seperti dilansir dari stylecraze.com, paling tidak ada 5 cara memanfaatkan kantong teh lama yang sudah Anda seduh untuk merawat kulit wajah agar cantik, antara lain adalah

(vem/feb)

Mengatasi kulit terbakar

Hidup di negara tropis seperti Indonesia yang panas dan kaya sinar matahari, Anda juga harus lebih perhatian terhadap kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Jika tidak, kulit bisa belang-belang tidak rata karena terbakar matahari. Nah, untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memanfaatkan kantong teh.

Setelah kantong teh diseduh, tunggu dingin dan letakkan pada bagian wajah yang terbakar matahari. Teh memiliki efek mendinginkan dan mengembalikan keremajaan kulit sehingga kulit kembali lebih segar.

Menyamarkan lingkaran hitam mata

Lingkaran hitam di bawah mata bisa sangat mengganggu penampilan. Anda pasti akan sibuk menutupinya dengan make up agar terlihat segar bukan? Bahkan Anda tidak akan mau terlihat seperti zombie karena kantung hitam ini.

Cara mudah yang bisa Anda tempuh adalah menggunakan dua kantung teh dan meletakkannya sebagai masker mata. Antioksidan dalam teh akan membantu sel-sel di bawah mata ternutrisi dan perlahan menyegarkan mata Anda. Anda juga bisa mengombinasikan dengan masker timun yang juga diletakkan di mata.

Rambut indah alami

Ingin rambut sehat alami? Cukup ambil 2-4 kantong teh yang sudah diseduh dengan air panas. Tunggu hingga dingin, dan sobek kantung teh. Buat masker rambut dengan mengoles ke seluruh bagian kulit kepala dan rambut.

Setelah menunggu sekitar 10 menit, bilas dengan teh seduhan hingga bersih. Teh membantu membersihkan kotoran di rambut dan menutrisi dengan banyaknya antioksidan di dalam teh.

Masker melembabkan wajah

Anda juga bisa menggunakan kantung teh sebagai pelembab alami wajah. Cukup tempel di wajah atau sobek kantung teh dan bubuhkan hingga menutupi wajah.

Menggunakan green tea akan lebih baik, selain melembabkan wajah, juga menutrisi serta membantu menyamarkan bekas jerawat. Gunakan 2-3 kali masker teh seminggu sebelum tidur, selain membuat wajah cantik, membuat Anda cepat mengantuk dan tidur lebih nyenyak lho.

Scrub menghaluskan wajah

Ingin kulit tidak kusam? Jangan buang kantung teh hasil seduhan Anda. Ambil daun dalam kantung teh dan buat scrub atau peeling di wajah. Selain membantu mengangkat sel-sel kulit mati, juga membantu membersihkan wajah dari kotoran akibat polusi udara.

Anda juga bisa mencampurkan teh dengan lidah buaya untuk masker dan scrub wajah. Ini akan membantu melembutkan dan mengecilkan pori-pori lho. Nah, jadi sayang membuang kantong teh Anda, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading