Sukses

Beauty

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Deodoran

Mungkin Anda berpikir bahwa memilih deodoran bukanlah hal yang sulit. Namun ternyata beberapa hal perlu diperhatikan dalam memilih deodoran yang tepat lho, Ladies. Berikut ini dilansir dari allwomenstalk.com adalah tips-tips dalam memilih deodoran yang pas untuk Anda.

    Seberapa banyak Anda berkeringat

    Ibu yang baru saja melahirkan terkadang mengeluarkan keringat yang lebih banyak. Jika Anda mengalaminya, Anda sebaiknya memilih antiprespirant, yang dapat tidak hanya menyamarkan bau bdan tetapi juga menghentikan keringat. Jika Anda hanya berkeringat ketika banyak beraktivitas, maka Anda bisa menggunakan deodoran biasa. 

    Jenis deodoran

    Dalam memilih jenis deodoran ini, sepenuhnya kembali pada Anda, Ladies. Ada beberapa macam pilihan mulai dari gel, stick, roll dan spray. Anda bisa memilih yang Anda rasa paling nyaman digunakan. Anda bisa mencoba jenis-jenis tersebut sebelum akhirnya memutuskan memilih yang paling pas untuk Anda.

    Kandungan alkohol

    Biasanya deodoran mengandung alkohol, Ladies. Gunanya adalah mencegah berkembangnya kuman dan bakteri yang bisa menimbulkan bau badan. Sebenarnya alkohol tidak membahayakan, namun bisa membuat kulit Anda kering. 

    Aroma

    Anda juga sebaiknya memilih dengan aroma yang sesuai dengan selera Anda. Anda bisa memilih deodoran dengan aroma seperti bayi jika memang Anda menyukainya. Namun jangan sesekali Anda memilih yang Anda sendiri tidak suka dengan baunya.

    Mencobanya

    Sebelum memutuskan satu yang tepat, Anda biasanya harus menilai beberapa hal secara langsung terlebih dahulu. Dengan kata lain, Anda harus mencoba beberapa produk sebelum menentukan pilihan yang tepat bagi Anda. Untungnya deodoran tidak mahal, ya, Ladies, sehingga meskipun membeli beberapa tidak akan terlalu merugikan bagi Anda.

    Bahan

    Demi kesehatan Anda, sangat dianjurkan untuk meneliti segala sesuatu yang akan Anda gunakan, termasuk memilih deodoran. Hal ini sangat bermanfaat jika Anda memiliki alergi pada bahan-bahan tertentu.

    Keamanan

    Terdapat penelitian yang menemukan bahwa deodoran dapat menyebabkan kanker payudara yang ternyata masih diragukan, Ladies. Namun menurut para dokter, ternyata memang ada deodoran yang mengandung triklosan yang sangat berbahaya. Jadi, sebaiknya Anda benar-benar teliti sebelum memilih.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading