Sukses

Beauty

5 Tips Mudah Membiasakan Diri Olahraga Lari

Pernah mendengar seorang teman beralasan bahwa ia tidak bisa berlari? Memang ada orang yang tidak suka olahraga lari, namun bukan berarti ia tidak bisa berlari. Olahraga yang paling mudah dilakukan ini pasti bisa dilakukan siapa saja kecuali jika Anda tidak memiliki penyakit tertentu.

Masalah yang sering dihadapi ketika Anda tidak terbiasa berlari adalah cepat kehabisan nafas atau mudah terengah-engah walau hanya lari sebentar. Olahraga lari memang butuh pembiasaan dan proses untuk bisa melakukan lari dalam jangka waktu lama dan jarak yang jauh. Nah, seperti dikutip dari womenshealthmag.com berikut ini.

    Perpendek langkah

    Mungkin Anda heran, jika ingin lari lebih cepat tentu saja harus melangkah dengan lebar bukan? Namun ini akan membuang banyak tenaga Anda dengan cepat pula, Ladies. Melangkahlah dengan ringan, jangan terburu-buru dan jangan terlalu lebar seakan sedang lomba maraton. Ini akan membantu Anda berlari lebih efisien dan menghemat energi agar bisa berlari lebih lama.

    Pakai baju yang nyaman

    Penting sekali memerhatikan apa yang Anda kenakan. Jika Anda tidak nyaman dengan sepatu, Anda bisa berlari tanpa alas kaki atau mengganti sepatu Anda. Gunakan juga baju yang tidak ketat dan menyulitkan Anda bernafas. Jika tidak nyaman pakai bra, lepas saja atau ganti dengan sport bra.

    Minum yang cukup

    Selalu sediakan air minum di samping Anda saat berlari. Penting sekali menjaga tubuh tidak dehidrasi karena kalori yang terbakar dan keringat yang bercucuran. Sesekali berhenti dan minum beberapa teguk. Jangan menunggu sampai benar-benar haus lalu minum banyak, perut akan shock dan menyebabkan kram.

    Entertainment

    Putar musik atau nonton acara tv favorit Anda. ini akan membuat Anda lebih betah berlari di atas treadmill. Jika berlari keliling kompleks, maka siapkan playlist favorit dan berlarilah sambil sesekali ikut bernyanyi. Anda akan lebih menikmati olahraga Anda.

    Berlatih dengan teman

    Ajak teman atau pasangan untuk ikut berlari. Ini akan memotivasi Anda untuk berlari lebih jauh dan lebih lama karena berlari sendirian bisa jadi membosankan. Anda juga bisa memberikan tantangan satu sama lain untuk bisa mencapai jarak yang diinginkan.

Nah, mau mengikuti tips di atas? Happy running ya Ladies. Lebih sehat dan lebih seksi lah setiap saat dengan membiasakan olahraga lari.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading