Sukses

Beauty

Ingin Cepat Kurus? Terapkan 5 Olahraga Penurun Berat Badan Ini

Capek kan kalau dibilang gemuk atau chubby? Jika memang niat diet dan ingin menurunkan berat badan, mengatur pola makan saja tidak cukup. Jika ingin mendapat hasil maksimal maka harus disertai olahraga paling tidak 3 kali seminggu.

Banyak olahraga yang bisa membakar kalori Anda, namun olahraga kardio adalah yang paling baik. Seperti dikutip dari stylecraze.com, ada 5 olahraga kardio terbaik untuk membuat Anda cepat kurus, olahraga itu adalah

    Basket

    Bukan hanya pria yang suka olahraga basket, wanita juga bisa melakukannya. Olahraga basket merupakan olahraga kardio yang membuat tubuh Anda lebih kuat dan bugar karena menggabungkan 2 olahraga kardio sekaligus, yaitu berlari, dan melompat. Jika Anda suka, lakukan paling tidak 30 menit olahraga basket per hari untuk membakar kalori lebih banyak.

    Berenang

    Olahraga air yang tidak membuat Anda terasa berkeringat ini sangat baik melatih jantung, namun juga menguras tenaga, paling tidak membakar 500 kalori dalam 1 jam. Berenang juga sekaligus melatih fleksibilitas dan peregangan otot. Lakukan paling tidak 40 menit berenang secara aktif untuk bisa membakar lemak yang menumpuk Ladies.

    Menari

    Ini adalah cara mudah menyingkirkan lemak karena membuat semua anggota tubuh bergerak. Putar musik dan bergoyanglah. Anda juga bisa mengikuti sanggar tari atau kelas dance tertentu untuk memaksimalkan gerakan sekaligus memulai hobi baru. Menari juga bisa menjadi pelampiasan emosi dan membantu meningkatkan mood.

    Lompat tali atau skipping

    Jika Anda punya tali dan tidak ingin keluar rumah, olahraga skipping atau lompat tali bisa juga membakar banyak kalori. Anda bisa membakar kalori sekitar 110 dengan melakukan skipping selama 10 menit. Lakukan lebih lama lagi untuk membakar lebih banyak kalori. Skipping bahkan bisa mencegah terjadinya nyeri sendi.

    Berlari menaiki tangga

    Bosan hanya dengan berlari? Coba menaiki tangga sambil berlari. Dua olahraga kardio yang digabungkan ini akan benar-benar memberikan efek pada tubuh. Lebih banyak membakar kalori dan membuat Anda cepat berkeringat. Atur nafas dan lakukan pelan-pelan.

Jadi, siapkan tubuh Anda, bakar lemak lebih banyak dan kurus lebih cepat dengan 5 macam olahraga di atas ya Ladies. Happy working out.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading